Iklan

Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Bengkulu Resmikan Gedung Baru Korem 041/Gamas

Jumat, Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T07:50:21Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.M.A., meresmikan gedung baru Markas Komando Resort Militer (Makorem) 041/Garuda Emas, Jalan  Pembangunan  No. 3 Kelurahan  Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Kamis (7/10/2021).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam II/Sriwijaya, acara peresmian Gedung Baru Makorem 041/Gamas ini dihadiri oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyoanto, M.Si., para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Ketua DPRD Prov. Bengkulu, Kajati Bengkulu, Kelanti Bengkulu, para Kasi Korem 041/Gamas, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, Danlanal Bengkulu, Bupati Kepahiang, Wabup Bengkulu Selatan, Wakil Walikota Bengkulu dan Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya serta para Pengurus Persit KCK Koorcab Korem 041/Gamas.


Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil menjelaskan bahwa, penambahan gedung baru Makorem 041/Gamas ini, dibangun sekitar empat bulan yang lalu dan lengkap fasilitas lainnya, sehingga siap untuk operasional.


“Terima kasih kepada Bapak Panglima yang sudah mengizinkan pembangunan gedung Makorem 041/Garuda Emas dan kepada Gubernur Bengkulu yang telah mendukung dari segi anggaran demi terlaksananya pembangunan gedung Korem 041/Garuda Emas serta rekan-rekan lainnya yang telah memberikan doa agar gedung ini berdiri dengan kokoh sehingga memberikan motivasi semangat bagi Komandan Korem yang baru serta anggota staf dalam bertugas khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, " ucap Danrem.


“Mudah-mudahan dengan berdirinya gedung baru ini, Korem 041/Garuda Emas dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik serta dapat terus membantu Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dalam membangun Provinsi Bengkulu, " tutur Danrem.


Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Provinsi Bengkulu atas rasa empati dan kepeduliannya kepada Kodam II/Sriwijaya khususnya Korem 041/Garuda Emas, yang perwujudannya sudah membangun gedung baru ini sehingga dapat menambah marwah Korem 041/Garuda Emas semakin tinggi.


Pangdam juga menyampaikan bahwa selain operasi perang, tugas TNI adalah membantu Pemerintah Daerah dan hal tersebut agar terus digelorakan serta ditingkatkan sehingga sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda serta instansi lainnya dapat terjalin lebih erat lagi. 


“Dengan adanya gedung baru, tentunya akan menambah motivasi, semangat dan kinerja yang ditunjukan dan diimplementasikan pada hubungan sinergitas kerja yang sudah baik akan lebih ditingkatkan lagi, " ungkap Pangdam. 


Di tempat yang sama, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.M.A., mengucapkan selamat datang kepada Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan di Bumi Rafflesia yang merupakan kota kelahiran ibu negara pertama Fatmawati Soekarno.  


Gubernur juga menjelaskan, dengan adanya perubahan kelembagaan yang sangat mendasar di Provinsi Bengkulu mulai dari peningkatan Polda Bengkulu dari Bintang Satu menjadi Bintang Dua dan Korem 041/Gamas dari Tipe B dipimpin Kolonel berubah menjadi Tipe  A dipimpin Bintang Satu, hal tersebut  tentu sangat mempengaruhi perkembangan dinamika ekonomi di Provinsi Bengkulu dan juga pelayanannya akan semakin baik dan semakin meluas. 


“Perubahan kelembagaan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bengkulu, "jelas Rohidin.

 

Selain itu, Gubernur juga mengajak agar instansi dan kelembagaan yang ada di Provinsi Bengkulu untuk terus menjaga sinergitas dalam membangun Provinsi Bengkulu agar lebih baik lagi. 


“Marilah kita bersinergi bersama-sama, menyatukan semua kekuatan dan sumber daya untuk saling mendukung agar kelembagaan - kelembagaan ini ke depan semakin fungsional sesuai dengan sektornya, "harapnya.


Gubernur Bengkulu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI Yanuar Adil atas kerja samanya selama ini dan juga menyampaikan dengan adanya bangunan baru ini diharapkan teman-teman TNI dapat menambah spirit, bangga dan percaya diri serta lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya.


Peresmian gedung baru Makorem 041/Gamas ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di gedung baru Makorem 041/Gamas oleh Pangdam II/Swj dan Gubernur Bengkulu.


Usai acara peresmian, Pangdam II/Swj beserta rombongan selanjutnya melakukan peninjauan gedung baru/perkantoran Makorem 041/Gamas.


Untuk diketahui bahwa, pembangunan penambahan gedung baru Makorem 041/Gamas mulai dikerjakan pada awal bulan April 2021, yang ditandai dengan peletakan batu pertama proses pembangunan Gedung Makorem 041/Gamas oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil pada tanggal 5 April 2021 yang lalu. (Dispenad).

Advertisement

  • Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Bengkulu Resmikan Gedung Baru Korem 041/Gamas

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x