Iklan

11 Personel Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-M UNIFIL Naik Pangkat di Lebanon

Senin, Oktober 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T00:16:08Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Puspen TNI)

Jakarta - Sebanyak 11 personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) yang tergabung dalam Satgas MTF (Maritime Task Force) TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL  melaksanakan kenaikan pangkat  periode Oktober 2021 di pelabuhan Beirut, Lebanon, Jum’at (01/10/2021). 


Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S selaku Komandan KRI SIM-367 sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas) MTF TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL memimpin langsung acara kenaikan pangkat tersebut. Sejumlah  11 personel, prajurit satgas yang naik pangkat terdiri dari 6 orang perwira Pertama (Pama), 2 anggota Bintara Tinggi dan 3 anggota Tamtama. Acara kenaikan pangkat diawali dengan laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira yang diterima langsung oleh Dansatgas di Loungeroom perwira KRI SIM-367. 


Bagi prajurit Bintara Tinggi dan Tamtama dilaksanakan tradisi khas TNI-AL yaitu Voor den Boeg di geladak haluan KRI SIM-367, karena salah satu prajurit berpangkat Kelasi Kepala naik menjadi Kopral Dua. Selanjutnya seluruh prajurit KRI SIM-367 memberi ucapan selamat kepada prajurit yang telah naik pangkat dan dilaksanakan tradisi lompat kelaut dari atas geladak isyarat kapal. 


“Kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai, dan kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pemimpin TNI/TNI AL atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian sebagai seorang prajurit yang telah ditempuh dalam kurun waktu tertentu" ungkap Dansatgas.


Lebih lanjut Dansatgas menegaskan bahwa Kenaikan pangkat satu tingkat adalah salah satu kebanggaan dan kesejahteraan bagi setiap prajurit dan keluarganya, konsekuensinya adalah  dengan pangkat baru para prajurit harus bekerja keras dengan selalu belajar dan mengisi diri agar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat yang diemban di masa mendatang. ***


Sumber : Puspen TNI

Advertisement

  • 11 Personel Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-M UNIFIL Naik Pangkat di Lebanon

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x