Iklan

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Samosir, Kapolda Sumut : Samosir Siap Hadapi Wisatawan

Senin, September 06, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T04:25:25Z
Advertisement
Foto Istimewa


Sumut -
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra S, M.Si dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito laksanakan peninjauan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Ambarita dan kantor Camat Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. Sabtu (04/09/21) bertempat di lapangan apel Mako Polsek Simanindo Desa Ambarita Kec. Simanindo Kab. Samosir.


Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra S, M.Si dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito tiba di Pelabuhan Sumber Sari Desa Tomok Parsaoran Kec. Simanindo Kab. Samosir dengan menggunakan Kapal Pol Airud Polda Sumut dan disambut AKBP Josua Tampubolon, S.H, M.H, para PJU Polres Samosir PLT Danramil Simanindo dan Camat Simanindo.  Plt Kadis Kesehatan Kab. Samosir dan Kadis Kominfo Kab. Samosir. 


Dalam arahannya Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra S, M.Si  Mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sdh melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini. Kapolda Sumut menyampaikan tujuan kedatangannya ke sini untuk melihat pelaksanaan vaksinasi yang ada di Kab. Samosir dan memastikan program vaksinasi oleh Pemerintah pusat dapat berjalan dengan baik dan dengan kedatangannya dengan Kasdam diharapkan dapat mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Kab. Samosir.


“Tujuan Vaksinasi Covid-19 adalah untuk menjaga Imun kita, maka diharapkan vaksinasi ini harus dimaksimalkan kepada seluruh warga masyarakat” jelas Kapoldasu.


Irjen Panca juga menyampaikan Pemda, TNI-POLRI harus bersinergi dalam upaya percepatan vaksinasi di Kab. Samosir, Pemerintah pusat telah menetapkan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Maka masyarakat harus divaksinasi sehingga kita siap menghadapi kunjungan wisata.


Dalam pelaksanaan ini Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra S, M.Si dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito beserta rombongan juga turut memberikan bantuan sebanyak 500 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan di lanjutkan peninjauan vaksinasi TNI-POLRI di kantor Camat Kec. Simanindo Kab. Samosir.


Selesai melakukan peninjauan vaksinasi Kapolda Sumut dan rombonganpun meninjau ke Pos Penyekatan Pelabuhan Sumber Sari Tomok. Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda Sumut berjalan lancar dan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Rls)

Advertisement

  • Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Samosir, Kapolda Sumut : Samosir Siap Hadapi Wisatawan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x