Iklan

PGRI Kabupaten Asahan Laksanakan Konkablub PAW Masa Bakti Tahun 2021-2023

Kamis, Agustus 12, 2021 WIB Last Updated 2021-08-12T10:50:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Abdul/HMS)


Asahan, pelitatoday.com - 
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan laksanakan Konferensi Kabupaten Asahan Luar Biasa (Konkablub) Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bakti tahun 2021-2023 di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kamis (12/08/2021).


Ketua panitia Edi Syahputra Siagian melaporkan dasar kegiatan ini adalah Pasal 15 AD PGRI (Tentang berakhirnya keanggotaan PGRI sebab meninggal dunia ), pasal 37 ART PGRI (Tentang Pemilihan Pengurus Kabupaten ), dan pasal 40 AD PGRI (Tentang Forum Organisasi PGRI), dan SK PGRI Kabupaten Asahan No. 06/PGRI/AS/V11/2021 Tanggal 21 Juli 2021 Tentang Panitia Kegiatan Konfernsi Luar Biasa PGRI Kabupaten Asahan Asahan serta Hasil Keputusan Rapat Pengurus PGRI Kabupaten Asahan tanggal 21 Juli 2021 bertempat di Aula Kantor PGRI Kabupaten Asahan 


Edy juga melaporkan peserta konferensi ini ialah peserta utusan yakni para Pengurus PGRI Kabupaten Asahan dan semua Ketua Cabang/Kecamatan PGRI se-Kabupaten Asahan (45 Orang) dan Peserta peninjau, yakni para Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan se-Kabupaten Asahan (25 Orang). 


Menutup laporannya Edy menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah memilih dan menetapkan Ketua PGRI Kabupaten Asahan periode 2021-2023 dan pengurus harian lainnya, melantik Ketua PGRI Kabupaten Asahan dan pengurus lainnya serta menyampaikan program lanjutan, prioritas dan rekomendasi.


Sementara Ketua PGRI Kabupaten Asahan terpilih Drs. Sofian, M. Pd pada sambutannya mengajak seluruh pengurus PGRI Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berjuang dalam membangkitkan dan mengembangkan PGRI Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya. 


Sofian juga mengatakan, ditangan kita terdapat beban yang sangat berat, dimana masa depan generasi penerus bangsa  menjadi tanggung jawab kita.


Untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus meningkatkan profesionalisme kita sebagai seorang pendidik, karena seorang pendidik adalah sebuah agen perubahan generasi penerus bangsa. Kita juga harus selalu memberikan inovasi yang baru dalam dunia pembelajaran disekolah serta sebagai seorang pendidik kita harus dapat menjadi tauladan bagi para anak didik kita.


Mengakhiri sambutannya Sofian mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus PGRI Kabupaten Asahan kepada saya, untuk memimpin PGRI Kabupaten Asahan pada periode saat ini. Dan saya meminta dukungan dari pengurus PGRI Kabupaten Asahan untuk mewujudkan Asahan yang Cerdas.


Dikesempatan yang sama Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara Drs. Abdul Rahman Siregar menyampaikan harapannya kepada Ketua PGRI Kabupaten Asahan terpilih untuk dapat membangun PGRI Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.


Abdul Rahman juga mengapresiasi PGRI Kabupaten Asahan yang telah mengambil langkah cepat untuk mengisi kekosongan Ketua PGRI Kabupaten Asahan yang telah meninggal dunia Alm. Malanton Lahadhe Hasibuan, M. Si dengan Ketua PGRI Kabupaten Asahan yang pada hari ini baru dilantik.


"Diharapkan kepada PGRI Kabupaten Asahan untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda Kabupaten Asahan", ujarnya.


Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, sebagai seorang pendidik, kita harus mampu memberikan contoh yang baik dan dapat menjadi tauladan bagi para anak didiknya. Maka dari itu seorang pendidik harus mampu membaca kondisi anak didiknya dan dapat melakukan pendekatan secara persuasip.


"Diharapkan kepada PGRI Kabupaten Asahan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menjalankan visi dan misinya, mewujudkan Asahan Sejahtera yang religius dan berkarakter", pungkasnya.


Dikesempatan itu Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara melantik Pengurus Pergantian Antar Waktu PGRI Kabupaten Asahan masa Bakti Tahun 2021-2023, yakni Ketua Drs. Sofian, M. Pd, Sekretaris Safnil, S. Pd, M. Si dan Bendahara Anita Hasibuan, S. Pd, M. Si.


Tampak hadir Bupati Asahan, Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan (Ketua PAW PGRI Kabupaten Asahan masa bakti 2021-2023), Ketua PGRI Provsu Pengurus beserta pengurus, Pengurus PGRI Kabupaten Asahan, Dewan Pendidikan Kabupaten Asahan Ketua PGRI Kecamatan dan tamu undangan lainnya. (Abdul F/HMS)

Advertisement

  • PGRI Kabupaten Asahan Laksanakan Konkablub PAW Masa Bakti Tahun 2021-2023

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x