• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Pemuda Batak Bersatu Kota Batam Bersama Dinas Kesehatan Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

    Kamis, 05 Agustus WIB Last Updated 2021-08-05T07:52:09Z
    Penampakan masyarakat Batan saat melakukan vaksinasi di Kantor PPB Kota Batam (Ist)


    Batam, pelitatoday.com -
    Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam kembali gelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis jenis Sinovac kedua yang dilaksakan di Komplek Ruko Mitra Mall Batuaji, Kota Batam, Kamis (5/8/2021).


    “Penyelenggaraan vaksinasi ini melibatkan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Batam dan DPC Kota Batam serta Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Batam untuk melayani 900 orang peserta vaksin. Untuk dosis vaksinnya disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Batam. Selanjutnya, PBB Kota Batam menyediakan vaksinatornya,”  kata Ketua DPC PBB Kota Batam, Martua Susanto Manurung kepada wartawan.


    Pihaknya juga menghimbau seluruh masyarakat Kota Batam yang belum menerima divaksin, agar tidak takut disuntik vaksin COVID-19.


    “Marilah kita ikuti program vaksinasi ini untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan keluarga,” tuturnya.


    Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Kordintor Vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Batam dr.Yockie mengatakan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sivovac sebanyak 95 vial untuk 900 orang penerima vaksin.


    “Hari ini untuk dosis yang kedua. Sebelumnya kita sudah pernah melakukan vaksinasi dosis pertama  di sini yakni empat minggu yang lalu,” terangnya.


    Kepada wartawan, dr.Yockie menyampaikan dinas kesehatan Kota Batam melibatkan tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Batuaji dan UPT Puskesmas Sei Langkai serta 20 tenaga Relawan Vaksinasi Kepri dalam menyukseskan penyelenggaran vaksinasi hari ini. “Kita berharap pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar sampai tuntas tanpa melanggar protokol kesehatan,” kata dr.Yockie disela-sela pelaksanaan vaksinasi. (R01)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemuda Batak Bersatu Kota Batam Bersama Dinas Kesehatan Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x