Iklan

Komandan PMPP TNI Buka Seleksi Satgas Kizi Monusco T.A, 2021

Jumat, Agustus 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-27T01:09:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Puspen TNI)


Jakarta -
Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda Benedictus Benny K., S.H., MAvMGT., MAIR didampingi oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) PMPP TNI, Letkol Inf Luthfi Hadi, membuka kegiatan seleksi Satgas Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda (Konga) XX-S/MONUSCO  bertempat di Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 11/DW Kodam Jaya, Jakarta, Selasa (24/08/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Komandan PMPP TNI menegaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, Komandan juga menghimbau agar para peserta seleksi melaksanakan kegiatan secara optimal dan berusaha sesuai dengan kemampuan masing-masing.


Proses recruitment (seleksi) melibatkan 290 prajurit TNI dengan Mainbody Yonzipur 11/DW ditambah dengan personel dari 3 Angkatan (Darat, Laut dan Udara) sebagai Non-Mainbody Satgas. Tujuan dari diadakan seleksi ini yaitu untuk mendapatkan personel TNI yang memenuhi persyaratan dari aspek psikologi, akademik, mental ideologi, kemampuan bahasa asing, kesehatan dan jasmani sesuai dengan tuntutan jabatan penugasan misi perdamaian yang dipersyaratkan oleh PBB.


Kegiatan seleksi akan berlangsung dari tanggal 24 Agustus sampai dengan 1 September 2021 yang meliputi tes kesehatan umum, kesehatan jiwa, Bahasa Inggris, mengemudi, komputer dan kesegaran jasmani. ***


Sumber : Puspen TNI

Advertisement

  • Komandan PMPP TNI Buka Seleksi Satgas Kizi Monusco T.A, 2021

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x