Iklan

Kegiatan Sport and Culture Day Menjelang Akhir Latma Garuda Shield-15

Sabtu, Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T00:43:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


Batam, pelitatoday.com -
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa melihat secara langsung kegiatan sport day and culture day di Yonif 600 R/Modang  Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (13/08). Pada kegiatan sport day tersebut  berbagai kegiatan yang diselengarakan antara lain permainan bakiak, floating carpet, dragon snake dan tarik tambang. 


Kasad Jenderal Andika Perkasa mengatakan saat datang di Yonif R 600/Mdg ini saya sempat melihat pertandingan tarik tambang oleh Prajurit TNI AD dan US Army,  ada kebersamaan dan hubungan yang sangat dekat antara prajurit TNI AD dan US Army. Menurut Kasad, perbedaan Alutsista dan dan teknik pertempuran bisa dipelajari tapi yang tidak bisa terlewatkan dari latihan ini adalah ikatan, kerjasama dan persaudaraan. "Saya sangat senang dengan apa yang telah dicapai. Saya ingin persaudaraan dan persahabatan ini terus berlanjut. Prajurit Yonif 600 R/Mdg terus berkomunikasi, saling tukar nomor HP sehingga persahabatan ini terus berlanjut", pesan Kasad.

Sport and Culture Day di Baturaja dan Bitung


Tidak kalah menarik dengan yang ada di Yonif 600 R/Mondang Balikpapan, sport and culture day juga berlangsung cukup meriah dan penuh keakraban antara prajurit TNI AD dan US Army di lapangan Aula Garuda Puslatpur Baturaja. Setelah melaksanakan senam aerobic, para prajurit TNI AD dan US Army yang selama 2 (dua) minggu (1 s/d 12 Agustus 2021) terlibat latihan bersama Garuda Shield 15/2021 ini, melaksanakan pertandingan berbagai cabang olah raga, seperti bola voli, tenis meja dan sepak takraw. 


Dalam kegiatan tersebut, juga ditampilkan berbagai kesenian daerah yang menjadi ciri khas Indonesia, meliputi Tari Daerah Baturaja, Tari Kulintang, Rampak Gendang, Pencak Silat, Angklung, dan atraksi bela diri dari prajurit TNI AD.


Sedangkan para prajurit TNI AD dan US Army yang selama 2 (dua) minggu telah terlibat latihan Garuda Shield-15/2021 di daerah latihan Makalisung, tidak ketinggalan juga melaksanakan sport day yang digelar di lapangan Rindam XIII/Merdeka, Bitung dengan menampilkan beberapa pertandingan olah raga, seperti bola voli, sepak bola, sepak takraw dan tarik tambang. (Dispenad)

Advertisement

  • Kegiatan Sport and Culture Day Menjelang Akhir Latma Garuda Shield-15

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x