Ads Responsif

Iklan

Berawal dari Bisnis Online, Store Aryo Andrianto Sukses Menjadi Pengusaha

Jumat, 27 Agustus WIB Last Updated 2021-08-27T15:23:00Z
Aryo Andrianto, Ketua Umum Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) periode 2017-2020 dan 2020-2023. (Dok: Dedy)


Jakarta, pelitatoday.com -
Perkembangan dunia usaha vape sekaligus pertumbuhan industri vape di Indonesia kini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin Aryo Andrianto, Ketua Umum Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) periode 2017-2020 dan 2020-2023.


Sebelumnya banyak sekali issu-issu yang sengaja dikembangkan sebagai upaya untuk mematikan dunia usaha vape sekaligus industri vape nasional. Namun dengan kerja keras, kegigihan dan konsep managerial yang diterapkan sang Ketua Umum, di tambah lagi kerja keras kolektif semua pihak, perlahan namun pasti, issu tersebut berhasil ditepis. Dunia usaha vape dan pertumbuhan industri vape, justru alami kemajuan yang pesat.


Siapa sangka figure Aryo Andrianto, yang memiliki pemikiran yang, gigih, tegas, visioner dan bersahaja, sempat bercita-cita jadi presiden. 


“Sejak kecil aku memiliki cita-cita menjadi seorang Presiden dan menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Lalu seiring berjalannya waktu cita-cita ku sebagai presiden pun berubah aku sadar untuk menjadi orang yang berguna bagi orang lain dan lingkungan tidak harus menjadi presiden. Bisa melalui sektor bisnis, juga dapat memberi manfaat untuk orang lain dan bisnis yang aku pilih sekarang pun dapat memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya para perokok," ujar Aryo Andrianto di Jakarta Jum'at (27/8/2021).


Tahun 2014, Aryo Andrianto memilih sektor bisnis vape yang berawal dari online store, dengan menggunakan platform instagram dengan account @indonesiavapor. 


Lalu Aryo mengikuti event- event dibeberapa tempat demi mengembangkan bisnisnya. 


Memiliki bisnis rokok elektrik memang sangat menggiurkan. Ditambah lagi, sebagian besar pemilik bisnis ini berawal dari pengguna, sehingga menjalankan bisinisnya seperti memasuki playground. 


"Tahun 2014 aku memulai bisnis dengan online store saat ini aku memilik beberapa  perusahaan yakni  PT. Indonesia Vapor Group, Indonesia Vapor Distribution, Indonesia Vapor Retail, PT. Cartel Karya Indonesia, PT. Upods Karya Indonesia, PT. Saga Tiga Kreasi, PT. Cap Orang Utan, Vapemagz PT. Nikotin Karya Indonesia serta UPODS yang menjadi brand independent," paparnya. 


Yang unik Aryo kerap kali membagikan momen momen keseruan tentang pertemanan, keseruan berbisnis dan lifestyle yang membuat orang ingin menjalani kehidupan seperti dia. Citra Flamboyan Boy sangat terlihat dalam akun intagramnya, @aryoandrianto.


"Semua itu bertujuan agar dapat membagikan ilmu dan keceriaan secara bersamaan, karena menjadi pebisnis ulung itu dengan tidak menjadi tidak seru dan terlihat konvensional tapi semua jika kita dapat kelola dengan baik dan seimbang, Momen yang berharga dan tidak dapat dilupakan adalah hal yang tidak bisa luput dari pandangan," tutur Aryo.


Pemilik hoby DJ, balap, dan memodifikasi otomotif menambahkan jika ingin sukses kedepankan lakukan kerja kolektif,  pikirkan kesejahteraan karyawan jika menjadi pimpinan perusahaan  dan menjadi seorang yang hebat dimata keluarga. 


"Sederhana dan berguna bagi orang lain kita sudah menjadi presiden," canda Ayah dua anak ini.


Penulis: Dedy Haryadi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berawal dari Bisnis Online, Store Aryo Andrianto Sukses Menjadi Pengusaha

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif