Iklan

Merasa Ajal Sudah Dekat! Ustaz Abdul Somad Tulis Surat Wasiat untuk Putranya

Selasa, Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-13T14:32:14Z
Advertisement
Ustadz Abdul Somad. (Dok: Instagram.com)


Jakarta -
Pendakwah Ustaz Abdul Somad belakangan menjadi perbincangan hangat warganet.


Pasalnya, UAS menceritakan pengalaman buruknya saat terinfeksi virus corona. Ia mengaku sudah sampai menuliskan surat wasiat untuk putranya, Mizyan Haziq Abdillah karena kondisinya terus menurun.


Pengakuan itupun diungkapkan oleh UAS di akun YouTube Ustadz Lovers dengan judul "DI SAAT UAS MENYANGKA DIRINYA AKAN M4TI". Video itu telah disaksikan lebih dari 46 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 1.000 tanda like.


UAS mengaku ia sudah mengira akan meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona. Pasalnya, kondisi kesehatannya sempat memburuk.


"Saya waktu itu sudah sangka mau mati," aku UAS dalam video tersebut seperti dikutip oleh Suara.com, Selasa (13/7/2021).


Merasa ajal sudah dekat, UAS memutuskan menulis surat wasiat untuk putranya. Ia memberikan sejumlah pesan bijak kepada putranya agar menjalani kehidupan dengan baik.


"Saya tulis surat, saya tulis pesan untuk Haziq , jangan kau ke dukun, jangan kau berzinah, jangan pacaran, jangan kau buat dosa, kalau abis solat kau ajak anak istrimu kirim aku fatihah, karena hari ke-tujuh dan ke-delapan itu napas sudah ngos-ngosan siap mati waktu itu," beber UAS.


UAS menceritakan dirinya mulai tidak sehat setelah pulang dari suatu daerah. Ia merasakan sensasi tulang dan kepala ditusuk-tusuk mirip gejala orang terinfeksi Covid-19 pada hari pertama sampai ketiga sejak pulang dari daerah tersebut.


"Hari pertama saya rasakan macem tulang-tulang putus. Masuk hari kedua-ketiga saya letakan peci di kepala nih macam ditusuk jarum," cerita UAS.


UAS sendiri meyakini itu adalah gejala Covid-19 meski ia tidak memeriksakan diri ke dokter. Gejala semakin bertambah saat memasuki hari keempat, dimana indera penciumannya hilang.


"Abis itu hari keempat kelima saya cium parfum enggak ada baunya, saya beli durian, saya colek enggak ada baunya lagi," kata UAS.


Ia mulai menuliskan surat wasiat ke anak setelah kondisinya memburuk di hari ketujuh. Kala itu, ia sudah mulai kesulitan bernapas dan ngos-ngosan.


Beruntung, UAS masih bisa sembuh setelah minum madu dan vitamin. Ia membagikan cara bagaimana dirinya bisa lolos dari maut saat terinfeksi Covid-19 dengan teratur meminum vitamin.


"Yang saya lakukan: minum madu setiap satu jam, saya masukan madu ke botol, setiap sejam saya minum, kemudian vitamin C dalam air, 1 hari 3 kali pagi-siang-malam," jelas UAS.


Tak sampai di situ, UAS juga mendapatkan minyak kayu putih dari Gubernur Ambon hingga 5 liter. Ia pun terus menyemprotkan minyak kayu putih itu ke masker setiap 3 jam.


"Kemudian saya dapet minyak kayu putih dapat dari Gubernur Ambon dapet 5 liter, saya semprotkan ke masker diganti setiap 3 jam dan banyak-banyak shalawat," pungkasnya. ***


Sumber : Suara.com

Advertisement

  • Merasa Ajal Sudah Dekat! Ustaz Abdul Somad Tulis Surat Wasiat untuk Putranya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x