Iklan

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto Gelar Vaksinasi 150 Orang Anggota Ormas

Selasa, Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-13T02:51:12Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dedy Haryadi)


Malang, pelitatoday.com -
Sebagai salah satu langkah program percepatan vaksinasi Covid 19, Polresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi massal.


Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Polresta Malang Kota mendapat respon positif dari pengurus dan anggota Ormas yang mengikuti vaksinasi massal tersebut.


“Sebelum pelaksanaan vaksinasi massal, bagi peserta vaksin usia 18 tahun keatas membawa surat rekomendasi dokter apabila memiliki riwayat penyakit tertentu, serta membawa catatan obat rutin yang dikonsumsi dan juga membawa surat keterangan lainnya seperti foto copy KTP,” terang Iptu Marhaeni.


Menurut Iptu Marhaeni kegiatan ini bukan untuk pertama yang digelar Polresta Malang Kota. "Beberapa waktu lalu Polresta Malang Kota juga memfasilitasi vaksinasi bagi relawan Supeltas dan para tahanan dengan tujuan untuk menekan penyebaran covid 19," terangnya.


Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilakukan untuk mendukung gerai vaksin Presisi.


"Jadi, pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendukung gerai-gerai vaksin Presisi agar terbentuk Herd Immunity , seperti yang disampaikan Kapolri dan Kapolda Jatim," ujar Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto.


Menurut AKBP Budi Hermanto, dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, Polresta Malang Kota menyiapkan kuota sebanyak 150 vaksin.


"Ini memang targetnya teman-teman ormas  dengan kuota vaksin yang disediakan, sebanyak 150. Dan dalam kegiatan vaksinasi ini, kami juga didukung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang," jelasnya.


Pria yang akrab disapa BuHer ini juga mengungkapkan alasannya memilih anggota Ormas sebagai penerima vaksinasi Covid 19.


"Peran Ormas sama dengan relawan, ikhlas kepada masyarakat dalam membantu tugas kepolisian, khususnya mengedukasi masyarakat tentang penting melindungi diri dimasa Pandemi Covid  19, sehingga kami perkuat imun para anggota Ormas ini," terangnya.


Ditambahkan Marhaeni bahwa pelaksana vaksinasi tahap satu bagi anggota ormas ini mengunakan vaksin sinovac dan untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, akan dilaksanakan bulan  Agustus 2021.


"Kegiatan ini adalah  vaksinasi (dosis) yang pertama. Mereka yang telah melakukan vaksinasi disini, akan menerima vaksin (dosis) kedua pada bulan Agustus 2021 di tempat yang sama. Untuk vaksinnya, kami menggunakan Sinovac. Vaksin tersebut aman dan halal untuk digunakan," tandasnya.


Penulis: Dedy Haryadi

Advertisement

  • Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto Gelar Vaksinasi 150 Orang Anggota Ormas

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x