Iklan

Kapolres Malang Raya Bagikan Sembako ke Tukang Ojek, Pedagang Pasar dan Sopir

Minggu, Juli 25, 2021 WIB Last Updated 2021-07-25T05:26:55Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dedy Haryadi)


Malang, pelitatoday.com -
Masih berlakunya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah Malang Raya, menggugah pengusaha Gilang Widya Pramana untuk berpartisipasi meringankan beban masyarakat kecil dengan menyerahkan bantuan paket Sembako sebanyak sepuluh ribu paket, Sabtu (24/7/2021) pagi.


Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Batu, Jl. A.P. III Katjoeng Permadi 16, Junrejo Kota Batu yang dihadiri oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, Kapolres Malang, AKBP R. Bagoes Wibisono, Kapolres Batu, AKBP Catur, Walikota Batu Dewanti Rumpoko serta anggota gabungan TNI-Polri.


“Saya mewakili rekan-rekan Kapolres Malang Raya, mewakili juga Forkopimda Malang Raya mengucapkan apresiasi dan rasa penghormatan yang besar karena membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari PPKM Level 4,” ujar Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, di Malang (24/7/2022).


Bantuan paket Sembako tersebut akan disalurkan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Malang Raya ke masyarakat yang membutuhkan di masa berlakunya PPKM Level 4.


AKBP Budi Hermanto mengatakan, pemberian bantuan 10 ribu paket sembako disalurkan kepada Serikat Pedagang Pasar, Ojek Online, Travel, Ojek Pangkalan dan Serikat Sopir Indonesia di halaman mako Polresta Malang Kota.


Kapolresta Malang Kota yang akrab di panggil Buher ini menyampaikan bahwa bantuan ini dari J99 Corp sebanyak 2.000 paket, Budda Tzuchi 5,1 ton beras, Menko Marves 51 ton, serta 5 ton dari Kapolri, dari bantuan ini kita bagikan untuk masyarakat.


Buher menambahkan bentuk Bantuan Sosial ini menandakan bahwa pemerintah hadir di tengah kesulitan masyarakat pada saat Pandemi Covid 19 ini melanda Indonesia dan negara lainnya dan  pemerintah Indonesia hadir dalam memberikan bantuan.


"Kami akan selalu siap menggelontorkan bantuan ini kepada masyarakat khususnya Kota Malang, tidak hanya saat ini saja kami memberikan bantuan  pada saat melaksanakan operasi yustisi pada malam hari dan ini setiap hari kita berikan sejumlah 100 paket untuk warga yang terdampak baik itu pedagang kaki lima, tukang becak dan yang membutuhkan," terang Kapolresta Malang Kota.


Para Ojol ini sangat terdampak dengan adanya pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat ini, dengan orderan yang makin menurun, dan semoga ini dapat membantu dan meringankan beban.


"Kami berharap dengan adanya bantuan dari J99 Corp, Rejoso Manis Indonesia, Sinarmas, Wings Food, Oasis dapat diikuti oleh pengusaha- pengusaha lainnya peduli kepada masyarakat yang terdampak, saat ini kebutuhan yg paling mendesak adalah oksigen serta  obat- obatan," ungkap AKBP Budi Hermanto.


Penulis: Dedy Haryadi

Advertisement

  • Kapolres Malang Raya Bagikan Sembako ke Tukang Ojek, Pedagang Pasar dan Sopir

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x