Iklan

Para Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri di Manokwari Terima Vaksin AstraZeneca Tahap – I

Rabu, Mei 19, 2021 WIB Last Updated 2021-05-19T11:24:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa pada video conference (Vicon), Selasa (4/5/2021) lalu dan sebagai upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional, Kodam XVIII/Kasuari menggelar vaksinasi Covid-19 menggunakan AstraZeneca Tahap-I di fasilitas pelayanan kesehatan yang telah terverifikasi, baik yang ada di Kodam, Korem atau pun Kodim.


Kesdam XVIII/Kasuari menyiapkan sebanyak 500 vaksin AstraZeneca untuk kegiatan tersebut, yang pelaksanaannya dilakukan secara terpusat di Rumah Sakit (Rumkit) TNI AD J.A. Dimara, Manokwari dan Rumkit Aryoko, Sorong. 


Lettu Ckm dr. Andriyan Hutagaol, salah satu tenaga medis dan vaksinator di Rumkit Tk. IV J.A Dimara Manokwari, mengungkapkan bahwa vaksinasi yang digelar untuk sasaran 300 orang di Rumkit Tk. IV J.A Dimara, diantaranya diperuntukkan bagi para Purnawirawan TNI AD dan istri, serta warakawuri yang tergabung dalam wadah Keluarga Besar TNI (KBT) Papua Barat yang ada di Manokwari.


“Vaksinasi ini kami rencanakan berlangsung sejak tanggal 17 hingga 25 Mei 2021, dimulai dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIT, dengan jumlah sasaran yang akan divaksin sebanyak 300 dosis menggunakan jenis vaksin AstraZeneca. Adapun  Vaksinator kami siapkan sejumlah 25 orang," ungkap Lettu Ckm dr. Andriyan Hutagaol, Selasa (18/5/2021) di Manokwari.


Sementara itu, Syamsudin (75) salah satu purnawirawan TNI AD mengatakan bahwa para purnawirawan dan warakawuri menyambut dengan  antusias pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodam XVIII/Kasuari tersebut, dan menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan TNI AD.


“Setelah pelaksanaan vaksin tadi kami merasa baik-baik saja. Tentunya sebagai purnawirawan saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kasad dan Panglima (Pangdam) kita. Mudah-mudahan dengan adanya pengobatan ini membawa kesehatan bagi kami semua dan dapat terhindar dari virus Covid-19, sekaligus akan membawa masyarakat kepada kesehatan yang lebih baik lagi,” harap dan pungkas Syamsudin. (Dispenad)

Advertisement

  • Para Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri di Manokwari Terima Vaksin AstraZeneca Tahap – I

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x