Ads Responsif

Iklan

Gubernur Kaltim Nobatkan Kodim Tenggarong Sebagai Kodim Kreatif dan Inovatif

Sabtu, 08 Mei WIB Last Updated 2021-05-08T14:37:16Z
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menobatkan Kodim 0906/Tenggarong sebagai Kodim kreatif dan inovatif. Piagam penghargaan diserahkan Gubernur ke Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, di lokasi areal ketahanan pangan di Tenggarong Seberang, pada Kamis (6/5/2021).


Acara pemberian penghargaan dari Gubernur Kaltim yang juga dihadiri adalah Panglima Kodam VI/Mulawarman, Kapolda Kaltim dan Danrem 091/ASN itu, terkait inovasi pengembangan wilayah teritorial Kodim 0906/Tenggarong, yang telah melakukan pengembangan Kawasan Ketahanan Pangan dengan metode Integrated Farming System (IFS) di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang.


Penghargaan tersebut diberikan saat peninjauan langsung sistem pertanian dan penaburan bibit ikan di Kawasan Ketahanan Pangan, di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang.


“Saya sudah lama mau diajak ke sini. Ternyata memang bagus dan nyata, sangat luar biasa,” kata Gubenur.


Isran mengatakan, dia sangat antusias melihat perkembangan kawasan yang diberi nama Desa Sinergi Hijau tersebut. Bahkan bantuan direncanakan akan terus mengalir, untuk mempercepat perkembangan kawasan tersebut. Diantaranya bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dan kucuran dana.


“Tahun 2020 saja, Kaltim sudah mengucurkan anggaran senilai Rp 2,5 miliar untuk menyiapkan jalan usaha tani, tanggul saluran air. Dan untuk tahun ini diperkirakan dapat tambahan sekitar Rp 400 juta hingga Rp 500 juta yang akan dikoordinasikan untuk membangun pertanian modern di Kaltim,” jelas Isran.


Sementara itu, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengaku sangat bangga dengan Letkol Inf Charles Alling, dan mengatakan kalau Letkol Inf Alling merupakan Dandim yang penuh inovasi, hingga menjadi salah satu Dandim terbaik di Kalimantan Timur.


“Kalau bisa saya naikkan pangkat dia jadi Kolonel, hari ini juga saya naikkan. Tapi sayang tidak bisa,” ungkap Pangdam.


Menurut Pangdam, upaya yang dilakukan Kodim 0906/Tenggarong ini merupakan pilot project bagi Kodim-kodim lainnya di Kalimantan Timur.


“Saya meminta kepada seluruh Kodim lain di Kaltim untuk melakukan hal serupa seperti yang dilakukan Kodim Tenggarong ini,” pungkas Pangdam. (Dispenad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Kaltim Nobatkan Kodim Tenggarong Sebagai Kodim Kreatif dan Inovatif

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif