Iklan

2 Eks Milisi Timor Leste Serahkan Senpi Jenis Springfield Kepada Satgas Yonif 742

Senin, Mei 31, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T04:03:15Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Dua orang eks milisi Timor Leste berinisial RK (56) warga Desa Maumutin dan AA (45) warga Desa Asumanu dengan sukarela menyerahkan senjata api jenis springfield miliknya kepada personel Pos jajaran Kipur II Satgas Pamtas RI–RDTL Yonif 742/SWY.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Kabupaten Belu, NTT,  Sabtu, (29/5/2021).


Dikatakannya, dua senpi yang diserahkan oleh eks milisi Timor itu diterima dan diamankan dua pos jajaran dan hari yang berbeda. RK menyerahkan senpi miliknya kepada personel Pos Turiscain pada Jumat (28/5/2021) kemarin, saat personel pos membantu penanaman bawang di kebun milik RK.


“Sedangkan AA menyerahkan senpi miliknya kepada personel Pos Asumanu yang sedang menggelar kegiatan sosialisasi pembuatan mesin perontok jagung kepada warga Desa Asumanu, hari ini (Sabtu 28/5/2021),” jelasnya.


Dansatgas menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya karena masyarakat dengan kesadaran dan secara sukarela menyerahkan senjata api yang selama ini dimiliki dan disimpannya. Menurutnya, penyerahan senpi kepada Satgas Pamtas RI–RDTL Yonif 742/SWY merupakan bentuk kepercayaan dan kedekatan dari masyarakat kepada TNI.


“Kami juga mengimbau agar masyarakat yang masih memiliki dan menyimpan senjata api, untuk menyerahkan ke aparat keamanan terdekat demi keaman dan kebaikan kita semua,” pungkas Dansatgas. (Dispenad)

Advertisement

  • 2 Eks Milisi Timor Leste Serahkan Senpi Jenis Springfield Kepada Satgas Yonif 742

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x