Iklan

Turunkan Angka Pengangguran, Ketua DPRD Klungkung Dukung Pusat Kebudayaan Bali

Senin, April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T05:27:40Z
Advertisement
Foto Istimewa


Bali, pelitatoday.com -
Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom mendukung pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan. PKB mendapatkan dukungan dari berbagai pihak karena bermanfaat secara Budaya dan Sosial-Ekonomi.


"Saya sangat mendukung penuh pembangunan Pusat Kebudayaan Bali karena PKB di kawasan Eks Galian C Gunaksa yang bersumber dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan memberikan banyak manfaat untuk Kabupaten Klungkung, baik secara budaya maupun sosial-ekonomi,” tutur Anak Agung Gde Anom saat diwawancarai wartawan, Senin (5/04/21).


PKB akan memberikan ruang kepada masyarakat Klungkung untuk tampil di bidang kesenian dan kebudayaan, sehingga diberharapkan  ini menjadi motivasi para generasi muda dalam meningkatkan kegiatan keseniannya di setiap Desa.


“Saya optimis PKB bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Klungkung dan menjadi momentum masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan di kawasan PKB ini. Lokasi bekas Galian C Gunaksa akan disulap menjadi kawasan yang melestarikan hasil kebudayaan Bali dan sudah tentu Klungkung pada khususnya akan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari segala aktivitas di kawasan PKB itu nantinya,” papar Anak Agung Gde Anom.



Pembangunan PKB didukung penuh oleh Pemerintah Legislatif di Kabupaten Klungkung dan para komunitas seniman karena dianggap memiliki nilai historis untuk memuliakan kembali masa keemasaan era Kerajaan Gelgel. di sektor pendidikan PKB bermanfaat untuk mengingatkan kembali para generasi muda bahwa Kabupaten Klungkung pernah menjadi pusat kebudayaan.


"Saat ini pemerintah Provinsi Bali sedang melakukan normalisasi Sungai Unda, sehingga kita berharap resiko bencana Hidrometeorologis di sekitar PKB bisa diminimalisir dari proyek normalisasi tersebut," ungkap Anak Agung Gde Anom.


Penulis: Dedy Haryadi/Pang

Advertisement

  • Turunkan Angka Pengangguran, Ketua DPRD Klungkung Dukung Pusat Kebudayaan Bali

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x