Iklan

Tingkatkan Semangat Belajar, Satgas Yonif 512 Bagikan Tas dan Buku

Rabu, April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T10:42:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Agar terbentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Wembi membagikan buku tulis dan tas sekolah kepada anak-anak di SD YPPK Wembi Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.


Kegiatan ini merupakan upaya Satgas Yonif 512 dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan sehingga tercipta para generasi penerus bangsa yang mampu bersaingan dengan wilayah lain.


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rillis tertulisnya di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem, Rabu (14/4/2021).


"Buku tulis dan tas sekolah ini kami berikan agar anak-anak semakin giat dalam menuntut ilmu, dengan harapan suatu saat dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas, yang dapat memajukan Kampung perbatasan” terang Dansatgas.


"Selain membagikan buku, anggota Pos Wembi juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk berlomba-lomba dalam belajar, sehingga dapat meraih cita-cita yang impikan” imbuhnya.


Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar, anak-anak menyambut kedatangan anggota Pos Wembi dengan sangat antusias, Martin (23) guru SD YPPK Wembi mengungkapkan bahwa anak-anak sangat senang ketika ada anggota TNI yang berkunjung ke sekolah.


"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang sudah membantu anak-anak didik kami dengan memberikan buku dan tas, pasti akan menambah semangat mereka dalam menuntut ilmu" ucap Martin.


“Kami berharap agar kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI ini terus berlanjut, kami merasa sangat terbantu dengan adanya anggota TNI di lingkungan kami” imbuhnya. (Dispenad)

Advertisement

  • Tingkatkan Semangat Belajar, Satgas Yonif 512 Bagikan Tas dan Buku

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x