Iklan

Safari Ramadhan di Lingga, Ansar Ahmad Sampaikan Hal Ini

Sabtu, April 17, 2021 WIB Last Updated 2021-04-17T03:23:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Humaskepri)


Lingga -
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad mendorong agar setiap masjid di Kepulauan Riau segera berbentuk yayasan. Hal itu guna memudahkan dalam pencairan bantuan sosial kepada seluruh masjid dari Pemerintah.


“Saat ini pengawasan keuangan dalam pemerintahan sangat ketat. Kalau sekarang masjid-masjid kita berbentuk yayasan ini kita bisa dengan keleluasaan memberikan bantuan karena pertanggungjawabannya sudah jelas,” ucap Ansar Ahmad saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Masjid Al-Mubarok, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (16/4/2021).


Ansar Ahmad juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Bukit Kabung atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina memimpin Kepulauan Riau. Sekaligus memohon doa restu agar diberikan kelancaran hingga akhir jabatan.


“Jabatan yang kami emban bukan sesuatu yang mudah untuk kami pikul. Komitmen kami bersama adalah untuk membangun Kepri menjadi lebih baik lagi,” ucap Ansar Ahmad.


Saat ini, prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur adalah pemulihan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat. Juga prioritas untuk membangun percepatan pembangunan daerah.


“Kemarin saya berkesempatan membuka Musrenbang Kabupaten Lingga di Daik. Semua program-program yang disusun kita usahakan masuk ke anggaran tahun 2022,” lanjut Ansar Ahmad.


Menanggapi aturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, Ansar Ahmad usai berkoordinasi dengan Forkompinda Kepri memberikan arahan bahwa untuk masyarakat bergerak di dalam wilayah Kepri atau lokal Provinsi masih diperbolehkan. Tetapi tentu dengan persyaratan ketat seperti memakai tes GeNose dalam transportasi laut.


Selanjutnya, sehubungan dengan masih merebaknya penukaran virus Corona, Ansar Ahmad mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan.


“Marilah kita bersama-sama mempertahankan status zona hijau di Kabupaten Lingga dengan terus waspada terhadap bahaya virus Covid. Kita gunakan ajang silaturahim ini sebagai alat meraih tujuan dan tugas kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” tutup Ansar Ahmad.


Turut mendampingi gubernur dalam safari Ramadhan tersebut Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb. Andi Wijanarko, Staf Khusus Gubernur Nazaruddin, Basyaruddin Idris, dan Suyono, Kepala Kesbangpol Lamidi, Kadis PU Abu Bakar, Kepala Biro Kesra Aiyub, Anggota DPRD Kepri Kamaruddin Ali dan Hanafi Ekra.



Sumber : Humaskepri
Editor : Antoni
Advertisement

  • Safari Ramadhan di Lingga, Ansar Ahmad Sampaikan Hal Ini

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x