Iklan

Pemko Tanjungpinang Adakan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan di Halaman Kantor Walikota

Kamis, April 15, 2021 WIB Last Updated 2021-04-15T15:42:02Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Prokompim)


Tanjungpinang -
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan perdana dilakukan, hari kedua Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP beserta Sekda, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, dan Lurah menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan se-Kota Tanjungpinang. Acara ini diadakan di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (14/4/2021) sore.


Rahma dalam krisisnya menekankan bahwa dikatakannya bahwa Ramadhan selain dimaknai sebagai bulan suci dan penuh maghfirah, juga merupakan bulan penuh berkah dan keberkahan tersebut dapat diraih dengan berbagi. 


“Kunci keberkahan adalah berbagi, harapan saya anak-anak sekalian mampu menjadi orang yang suka memberi dan selalu berkesempatan untuk berbagi, maka doktrinlah diri sendiri untuk menjadi pribadi yang suka berbagi,” tutur Rahma, dihadapan sekitar 100-an anak yatim piatu dari 7 Panti Asuhan se-Kota Tanjungpinang.


Selain itu, terkait dengan ibadah puasa, Rahma yang mengutip Surah Al Baqarah Ayat 183 juga mengingatkan pentingnya melaksanakn ibadah puasa untuk menggapai keimanan dan ketaqwaan. 


“Dari terjemahan ayat tersebut, dapat kita lihat tetangga antara puasa dengan keimanan seseorang dan puasa akan membawa kita pada taqwa,” jelas Rahma.



Di penghujung krisisnya, Rahma meminta maaf kepada anak-anak panti asuhan tersebut dapat mendoakan Kota Tanjungpinang agar tetap tentram, damai, aman dan sejahtera serta dapat terbebas dari Covid-19. 


"Kepada anak-anak panti asuhan, saya mohon doa agar Kota Tanjungpinang ini senantiasa dalam ridho dan lindungan Allah serta menjadi kota yang aman, damai, sejahtera dan tenteram," pungkasnya.


Acara diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Fauzi Almandaris serta dilakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak panti asuhan yang diserahkan langsung oleh Rahma didampingi oleh Sekdako Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari dan Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Drs. H. Muqtaffin Trenggono, M.Pd.I. Turut hadir jajaran FKPD, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kabag di lingkungan Setdako Tanjungpinang.


Sumber: Prokompim
Editor : Antoni
Advertisement

  • Pemko Tanjungpinang Adakan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan di Halaman Kantor Walikota

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x