Iklan

Pangdam I/BB Pimpin Penyumpahan dan Tutup Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020

Senin, April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-12T03:03:18Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Pendam I/BB)


Medan - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memimpin upacara penyumpahan dan penutupan Pendidikan pertama (Dikmata) Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA 2020 secara virtual yang di gelar di Gedung Balai prajurit Makodam I/BB, Sabtu (10/4/2021).


Dalam sambutannya, Pangdam I/BB mengucapkan selamat dan sukses kepada Tamtama remaja yang pada hari ini dilantik menjadi prajurit dua.

"Pendidikan ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional," ucap Pangdam.

Dikatakan Pangdam sebagai prajurit, kalian harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD. Tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan Militer.

Foto Istimewa (Dok: Pendam I/BB)

Lebih lanjut Pangdam I/BB menegaskan, sebagai pimpinan saya tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas terhadap oknum prajurit yang melakukan pelanggaran dan senantiasa konsisten untuk menjatuhkan sanksi hukum sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan, tegas Pangdam.

"Oleh karena itu, ikrarkan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi prajurit pejuang dan pejuang prajurit sehingga dalam setiap langkah dan tindakan kalian tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku", pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Turut hadir dalam acara Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrindam I/ BB, para Asisten dan Kabalakdam I/BB.

Pelaksanaan kegiatan dengan menerapkan  protokol kesehatan Covid 19 yang ketat.

#Pendam I/BB
Advertisement

  • Pangdam I/BB Pimpin Penyumpahan dan Tutup Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x