Ads Responsif

Iklan

Danrem 172/PWY Perintahkan Jajarannya Pengamanan Ketat di Gereja

Sabtu, 03 April WIB Last Updated 2021-04-03T14:52:25Z
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA - 
Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa seluruh prajurit Korem 172/PWY beserta jajaran telah disiagakan dalam mengamankan jalannya pekan Paskah di setiap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.


“Prajurit kami telah disiagakan sejak kemarin, Kamis (1/4), di seluruh wilayah jajaran Korem 172/PWY. Di masing-masing wilayah kita pertanggung jawabkan kepada para Dandim untuk menggerakkan para babinsa”, ujar Izak di Jayapura, Jum’at (2/3/2021).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Sabtu (3/4/2021), untuk pengamanan dalam pekan suci ini, di setiap gereja ada empat hingga tujuh personel yang ditempatkan bersama dengan pihak kepolisian. Jumlah personel yang disiapkan Korem 172/PWY dan jajarannya sebanyak 338 orang.


Kegiatan ini, tutur Danrem,  sesuai dengan perintah Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa jajaran TNI-Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan keyakinan serta rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas baik beraktivitas ibadah, maupun aktivitas sehari-hari.


Danrem menjelaskan, pengamanan yang dilakukan adalah pengamanan secara penuh bersama Kepolisian di sejumlah tempat-tempat ibadah agar senantiasa tetap aman dan kondusif.


“Pengamanan dilakukan secara rutin sejak pagi, siang, sore maupun malam hari. Serta juga dilakukan patroli secara simultan bersama Kepolisian,"  tuturnya.


Menurutnya, pengamanan melekat yang diberikan juga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan ibadah paskah berlangsung.


“Tentunya kami melakukan semua ini dengan terus melaksanakan koordinasi dan menjalin sinergitas dengan unsur kepolisian di setiap wilayah," pungkasnya.


Pihaknya meminta agar masyarakat tetap tenang dalam menjalankan ibadah dan tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang saat ini. ***


#Dispenad

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 172/PWY Perintahkan Jajarannya Pengamanan Ketat di Gereja

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif