Iklan

Anggota DPD RI Ini Serahkan Bantuan Ambulance Kepada Rumah Relawan Dhuafa Pelalawan

Sabtu, April 24, 2021 WIB Last Updated 2021-04-24T03:24:27Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: MCP)


Pelalawan, pelitatoday.com -
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Perwakilan Riau, DR. Intsiawati Ayus,SH,MH, menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulance kepada Rumah Relawan Dhuafa di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau. Jumat (23/04/2021).


Penyerahan bantuan tersebut disambut haru oleh relawan kemanusiaan yang selama ini bertugas dalam membantu sesama, yakni dengan merujuk pasien masyarakat negeri seiya sekata yang membutuhkan perawatan di Rumah Sakit Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan maupun di Kota Pekanbaru.


Intsiawati ayus dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ambulance yang sudah di tunggu para relawan tersebut diharapkan kedepan bisa digunakan tepat pada fungsinya, dan Intsiawati ayus yakin bahwa relawan bisa menjaga dengan baik. 


"Karena ini ada proses perjalanan panjang yang tidak mengkhianati hasil, perjuangan untuk mendapatkan ambulance ini bukanlah hal mudah, banyak kajian yang harus di lewati," katanya. 


Keterkaitan hati antara relawan dengan Anggota DPD RI empat periode ini menjadi jalan mulus dalam mewujudkan permintaan armada oleh relawan rumah relawan dhuafa pelalawan ini. 


DR. Intsiawati Ayus,SH,MH (Dok: MCP)


Sementara itu, Ketua Rumah Relawan Dhuafa Dedi Azwandi didampingi relawan Fatriani tak mampu menyimpan perasaan haru dan bahagianya, dikarenakan armada para relawan pejuang kemanusian tersebut akhirnya benar-benar ada, dari hal yang tak terduga adalah keberadaan anggota DPD RI tersebut sangatlah dekat dengan para relawan yang sudah membantu dalam pendirian rumah relawan dari tahap awal dari terbentuknya rumah relawan dhuafa tersebut.


"Usaha agar mempunyai ambulance ini dilaksanakan namun terbentur pembiayaan, perasaan haru ini menghantarkan serah terima ambulance," tuturnya.


Intsiawati berharap, membantu sesama adalah bentuk ibadah. "Bantuan ini pun bersifat ibadah, kita yakini yang kita lakukan adalah bagian dari ibadah, semakin banyak memberi maka berlimpahlah rejeki, yang jelas yang dilakukan rumah relawan dhuafa ada hasil proses, hasil proses panjang, menambah eksistensi, solidaritas semuanya menjadi ibadah maka selesai semuanya," harap Senator Perwakilan Riau ini. (Loches Simanjuntak)


Sumber : MC Pelalawan
Advertisement

  • Anggota DPD RI Ini Serahkan Bantuan Ambulance Kepada Rumah Relawan Dhuafa Pelalawan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x