Iklan

Terharu, Salah Satu Warga sedang Isolasi Mandiri Disambangi Danrem 061/SK

Jumat, Maret 05, 2021 WIB Last Updated 2021-03-05T03:48:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok:Dispenad)


Jakarta -
Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. didampingi Danramil Bogor Timur, Kapolsek Bogor Timur dan Camat Bogor Timur serta para Kasi Pemerintahan se-Bogor Timur mengunjungi salah satu warga Bogor Timur yang terpapar Covid-19, dan menjalani isolasi mandiri. 


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Kamis (4/3/3021), sebelum mengunjungi warga yang terpapar Covid-19 tersebut, Danrem terlebih dahulu  memimpin Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan di Area Parkir  Mall Boxis 123 Jalan Raya Tajur Nomor  123 Bogor Timur,  Kota Bogor.


Saefullah (25) warga Perum Unitex yang berada di Jl. Melati No.4.A  RT 002/06 Kelurahan Sindang Rasa Kecamatan Bogor Timur, sudah beberapa hari ini terpapar Covid-19. Setelah dinyatakan positif, Ia langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan dari Satgas Covid-19. 


Selama menjalani isolasi mandiri, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya Tim Satgas Covid-19 dan para tetangga sudah banyak membantunya. Ia sangat berterima kasih kepada Satgas covid-19 dan para tetangga yang peduli dengan dirinya. Hal tersebut disampaikan oleh Saefulloh kepada orang nomor satu di jajaran Korem 061/SK.


Mendengar apa yang disampaikan oleh Saefulloh Danrem cukup puas, karena selain Satgas Covid-19 yang di antaranya adalah Babinsa ternyata masyarakat di lingkungan sekitar juga mau saling membantu.


Dalam kunjungannya tersebut, Danrem memberikan dukungan moril kepada Saefulloh, Ia berharap agar Saefulloh terus berjuang melawan Covid-19 dengan sabar, ihklas, berfikir positif serta banyak beribadah.


"Ini semua adalah cobaan dan ujian untuk kita, karena itu kita tidak boleh menyerah atau putus asa, kita harus positif menanggapinya dan kita harus ihklas, karena semua cobaan ini  pasti ada hikmahnya. Yang penting kita harus tetap berusaha dan semangat agar lekas sembuh, " tutur  Danrem.


"Selain optimis dan semangat, jangan lupa untuk selalu berolahraga, kalau jam 10 pagi ada sinar matahari bisa berjemur,  mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum vitaminnya yang teratur serta minum susu," tambahnya.


Danrem juga mengingatkan  agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.


"Kalau ada apa-apa, atau perlu apa, bisa hubungi Satgas Covid-19 agar segera ditangani, " pungkas Danrem.


Mendapatkan dukungan moril dari Brigjen Achmad Fauzi, Saefulloh sangat terharu dan bangga. Dirinya tidak menyangka seorang Jenderal mau mengunjunginya di saat ia sedang terpapar Covid-19.  Ia kagum pada Danrem atas kepeduliannya terhadap penderita Covid-19, bahkan ia tidak percaya seorang Jenderal mau datang dan tidak takut bertatap langsung dengannya yang menderita Covid-19. 


"Terima kasih Komandan sudah mau untuk mengunjungi saya, dan terima kasih untuk dukungan morilnya, perhatian dan doa nya serta bantuannya,"ungkap Saefulloh dengan haru.


Sebelum Danrem meninggalkan rumah Saefulloh, Danrem tidak lupa memberikan bantuan sembako, vitamin dan masker.


Usai melaksanakan kunjungan tersebut, Danrem menyempatkan diri untuk mengingatkan Tim Satgas Covid-19 untuk terus mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan tidak khawatir untuk divaksin. ***


#Dispenad

Advertisement

  • Terharu, Salah Satu Warga sedang Isolasi Mandiri Disambangi Danrem 061/SK

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x