Ads Responsif

Iklan

Tangis Haru Masyarakat Warnai Serah Terima Kodal Satgas Pamtas RI-RDTL

Minggu, 07 Maret WIB Last Updated 2021-03-07T02:43:00Z
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Tangis haru dari masyarakat mewarnai acara serah terima Kodal Satgas Pamtas RI-RDTL sektor barat dari Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kepada Satgas Yonarmed 6/3/Kostrad, yang berlangsung di Makosatgas Pamtas RI–RDTL Sektor Barat, Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (05/03/2021).


Dalam sambutannya, Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han)., mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu dan mendukung kelancaran tugas Satgas Yonarmed 3/105 Tarik sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.


“Kami juga memohon maaf, apabila dalam pelaksanaan tugas di perbatasan terdapat kesalahan dan kekurangan dari kami dan seluruh prajurit Satgas Yonarmed 3/105 Tarik,” katanya.


Lebih lanjut disampaikannya, bahwa keberadaan TNI di perbatasan bukan hanya sekedar melaksanakan tugas pokok sebagai penjaga perbatasan semata, namun juga turut serta dalam menyejahterakan masyarakat di wilayah perbatasan sehingga sinergitas seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk dapat mewujudkannya.


“Kami berharap, Satgas yang baru dapat melanjutkan pengabdian ini dan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat perbatasan,” harap Laode.


Sementara itu, Dansatgas Yonarmed 6/3/Kostrad, Mayor Arm Andang Radianto, S.A.P., mengatakan dalam pelaksanaan tugas sebagai Satuan Tugas Pengaman yang baru, pihaknya akan melanjutkan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya untuk menciptakan kondisi aman, nyaman, dan sejahtera di perbatasan tersebut.


“Kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, terima kasih atas dedikasinya selama ini, dan kami juga berharap dukungan dan kerja sama kepada seluruh elemen masyarkat dalam pelaksanaan tugas kami ke depannya,” ucapnya. 


Sebagai wujud rasa terima kasih kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah memberikan pengabdian terbaiknya di perbatasan dengan membantu kesulitan, mengayomi dan meningkatkan kesejahteraan warga, masyarakat pun memberikan cindera mata berupa kain adat kepada Dansatgas dan seluruh perwira Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.


"Semoga Tuhan membalas perbuatan baik yang telah Bapak lakukan. Kami juga ucapkan selamat datang kepada Satgas TNI yang baru, semoga ke depannya Indonesia utamanya kita di perbatasan ini akan semakin maju, aman, dan damai," pungkas Martinus Fobia (74) salah seorang tokoh adat Desa Eben.


Acara serah terima kodal Satgas Pamtas R-RDTL sektor barat ini juga dihadiri Danramil 1618/02 Miomaffo Barat, Kapolsek Miomaffo Barat, serta Tokoh Adat dan Tokoh Agama setempat. ***


#Dispenad

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangis Haru Masyarakat Warnai Serah Terima Kodal Satgas Pamtas RI-RDTL

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x