Iklan

Sinergi Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 756 dan Dinkes Mimika Gelar Yankes Keliling Kampung

Rabu, Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T03:51:01Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA - 
Bersinergi dengan komponen bangsa lainnya dalam menjamin kesehatan masyarakat, personel Pos Banti Satgas Yonif 756/WMS yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika menggelar pelayanan kesehatan dengan keliling Kampung Opitawak Blok A, B dan C di Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua, Selasa (30/3/2021).


Dikatakan Dansatgas, pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan dan pengobatan itu, merupakan wujud nyata Satgas Yonif 756/WMS yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan akses kesehatan.


“Terlebih Puskesmas di sini telah dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Maret 2018 lalu, sehingga masyarakat tidak bisa mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan tersebut,” ucapnya.


Lebih lanjut disampaikannya, selain itu gelar pelayanan kesehatan gratis ini juga untuk menjamin kesehatan masyarakat Kampung Opitawak yang sebagian besar baru kembali dari pengungsiannya di Timika untuk menghindari teror kekejaman dari KKB.


“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menjadikan masyarakat yang sehat sehingga dapat bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya disini membangun Papua yang aman, damai, dan sejahtera dalam mewujudkan Indonesia maju,” ujarnya.


Sementara itu, Nemanus Omabak salah satu warga Kampung Opitawak menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian Satgas Yonif 756/WMS bersama Dinas Kesehatan yang telah mendatangi kampungnya dan memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga.


"Kami berharap bapak-bapak TNI dapat terus berkunjung ke kampung ini, karena kehadiran bapak-bapak tidak saja peduli atas kesehatan kami semua, juga memberikan perasaan aman bagi masyarakat kampung yang trauma akibat kejahatan dari KKB,” pungkasnya. ***


#Dispenad

Advertisement

  • Sinergi Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 756 dan Dinkes Mimika Gelar Yankes Keliling Kampung

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x