Iklan

Realisasikan Dukungan, BPOM Berikan Diskon Untuk UMKM di Tanjungpinang

Rabu, Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T16:24:11Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Prokompim)


Tanjungpinang -
Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan silaturahmi dengan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang, Jl. Sei Ladi, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (10/3/2021).


Pada kesempatan itu BPOM memberikan kabar gembira untuk UMKM yang akan meregistrasi pangan olahan produk usahanya.


Selain menyampaikan perihal penawaran, pada kesempatan itu sekaligus memperkenalkan pergantian Kepala Loka POM Kota Tanjungpinang yang lama yakni Mardianto, S.Farm.,Apt dan kini telah berganti dengan Rai Gunawan,S.Farm., Apt.


Dalam pertemuan tersebut, Mardianto selaku pejabat lama undur pamit dari jabatannya. "Alhamdulillah selama saya bertugas sudah terjalin silaturahmi serta kerja sama yang baik dengan Pemko Tanjungpinang. Saya sekaligus berpamitan untuk bertugas ditempat yang baru, dan mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan," ungkap Mardianto.


Selanjutnya, Bagus Heri Purnomo, S.Si., Apt selaku Kepala Balai POM Batam menyampaikan bahwa Badan POM memberlakukan pengurangan 50% biaya untuk registrasi pangan olahan yang dilakukan oleh UMKM.


"Hal ini merupakan bentuk dukungan bagi pemerintah untuk UMKM, dan jika pelaku UMKM memerlukan pendampingan terkait izin edar Badan POM siap mendampingi," ungkap Bagus.


Rahma menyambut baik dan memberikan apresiasinya atas dukungan Badan POM untuk UMKM meregistrasi produk olahannya. "Saya selalu sampaikan kepada UMKM untuk melengkapi segala administrasi yang diperlukan, salah satunya adalah izin Badan POM karena itu merupakan jaminan produk kita yang teruji secara klinis dan higienis," ungkap Rahma.


Lebih lanjut, Rahma menyampaikan sebagai upaya pengembangan UMKM, perlu di dukung legalitas produk dan kemasan yang menarik untuk meningkatkan daya beli konsumen. “Untuk itu kami mengimbau kepada pelaku UMKM untuk melengkapi segala perizinan agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada produk yang ditawarkat tinggi,” tutup Rahma.


Hadir dalam kesempatan itu Bagus Heri Purnomo, S.Si., Apt., Kepala Balai POM Batam, Mardianto, S.Farm.,Apt, Kepala Loka POM Kota Tanjungpinang, Rai Gunawan,S.Farm.,Apt., Calon Plt. Kepala Loka POM Kota Tanjungpinang, Feby Setiawan, S.TP, Fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan Balai POM Batam, Dhimas Haryo Kuncoro, S.H, Fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan Loka POM Kota Tanjungpinang dan Kabag. Prokompim, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si.


Sumber : Prokompim
Editor : Antoni
Advertisement

  • Realisasikan Dukungan, BPOM Berikan Diskon Untuk UMKM di Tanjungpinang

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x