Ads Responsif

Iklan

Proyek Disperkim Kepri di Batam Rusak Parah, Siapa yang Tanggung Jawab?

Rabu, 03 Maret WIB Last Updated 2021-03-03T06:01:34Z
Penampakan Bangunan lapangan futsal di Kavling Seroja Batam (ist)


Batam,Pelitatoday.com -
Kondisi salah satu bangunan lapangan futsal di atas lahan Fasum Kavling Seroja, Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung Batam terlihat rusak parah dan terbengkalai. 


Sebelumnya, pada saat pembangunan lapangan futsal yang menelan anggaran sebesar Rp 169.950.000 ini mendapat penolakan dari warga setempat, dikarenakan terkesan dibangun asal asalan.



Namun, proyek yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Kepri, dengan kontraktor pelaksana Cv. Hasri Utama Jaya, dengan Konsultan Pengawas Cv.Tua Karya Konsultan tersebut bisa lolos tanpa adanya persetujuan dari perangkat masyarakat setempat.


"Memang kemarin warga dan pak RW disana tidak mau tanda-tangan, karena melihat kondisi pembangunannya asal jadi," kata Lurah Sei Pelunggut, Borhan kepada Pelitatoday.com. Rabu (3/3/2021).


Lurah Sei Pelunggut, Borhan (ist)


Borhan bahkan menyampaikan kehadiran proyek tersebut seperti "datang tak diundang, pergi tak permisi".


"Kita tidak tahu kedatangan proyek ini, bahkan setelah selesai mereka tidak kasih tau. Kita juga bingung, kok bisa lolos pembayaran proyek itu tanpa persetujuan warga dan pemerintah setempat," ungkap Borhan.



Borhan berharap Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Kepri meninjau kondisi bangunan tersebut dan melakukan tindakan tegas kepada pihak kontraktor.


"Harapan kita dicek lah kelapangan, tujuan bangunan ini kan untuk tempat masyarakat berolah raga, baru 1 tahun sudah rusak,"  harapnya.  (LS)




Editor : Pineop Siburian

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Proyek Disperkim Kepri di Batam Rusak Parah, Siapa yang Tanggung Jawab?

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif