Iklan

Nama Dicatut Menipu, Wakil Walikota Batam Sampaikan Hal Ini

Senin, Maret 08, 2021 WIB Last Updated 2021-03-08T02:42:03Z
Advertisement
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad,


Batam -
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta masyarakat waspada. Pasalnya, nama dirinya digunakan penipu untuk mengelabuhi korbannya.


Amasakar menegaskan, nomor yang digunakan penipu bukan nomor pribadinya. Penipu berupaya meyakinkan korbannya dengan memasang foto profil dirinya lengkap dengan baju dinas Wakil Wali Kota Batam.


"Pemberitahuan buat khalayak ramai, jika ada yang meminta uang atau meminta no rekening untuk mengirimkan uang atas nama Wali Kota atau Wakil Wali Kota Batam, harap jangan direspons apalagi dikabulkan," tulis Amsakar di akun Facebook pribadinya @Amsakar Elita, Minggu (7/3/2021) malam.


Ia mengatakan, dari laporan warga kepada dirinya, penipu mencoba meminta uang setelah menjanjikan akan memberi sumbangan. Modus itu pula yang sempat mencatut nama Bupati Karawang.


"Foto kami digunakan para penipu. Semoga dengan pemberitahuan ini, masyarakat bisa lebih waspada. Modus yang sama juga digunakan dg mengatas-namakan bupati Karawang," katanya.


Amsakar belum mengungkapkan apakah sudah ada korban dari modus terbut. Namun, ia hanya menerima laporan bahwa ada oknum yang mengatasnamakan dirinya sedang melancarkan aksinya.


Kemudian, untuk ke ranah hukum, dirinya belum menyatakan. Ia ingin semua masyarakat untuk berhati-hati dengan segala cara penipuan. "Sudah saya unggah di Facebook agar rekan dan sudara tidak salah sangka dengan aksi oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Amsakar. (MCB)

Advertisement

  • Nama Dicatut Menipu, Wakil Walikota Batam Sampaikan Hal Ini

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x