Iklan

Komitmen Danrem 061/SK Dukung Pemerintah Daerah

Selasa, Maret 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-23T10:24:01Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Bertempat di Ruang Rapat Sri Bima Balaikota Bogor, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M.  menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan peninjauan lapangan untuk pemetaan permasalahan Pasar Teknik Umum (Tekum) Kemang, Bogor, Senin (22/3/2021).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Selasa (23/2021), Danrem menegaskan akan mendukung langkah-langkah Pemerintah Kota Bogor dalam membantu menyelesaikan permasalahan Pasar Induk Teknik Umum Kemang Bogor. 


Pada rapat koordinasi ini, Pemerintah Kota Bogor berencana akan mengambil pengelolaan Pasar Tekun Kemang Bogor, yang selama ini dikelola pihak swasta yang telah berakhir masa kontrak kelolanya.


Dalam arahannya, Danrem menyampaikan

Agar menyelesaikan  masalah pemutusan kontrak tersebut tentunya Pemkot harus melihat dasar perjanjian kedua belah pihak yang merupakan landasan Yuridis  dengan tidak mengabaikan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.


"Segala permasalahan ada baiknya diselesaikan secara bertahap  seperti  dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik atau mediasi sebagai tahap awal sebelum menempuh jalur hukum, " ungkap Danrem.


"Penyelesaian permasalahan kontrak kerjasama harus mengikuti tahapan-tahapan  dengan mempertimbangkan keadaan harus  kondusif dan aman, " imbuhnya. 


Lebih lanjut disampakan Danrem, jika ada permasalahan yang menonjol atau tindakan di luar jalur hukum yang dilakukan oleh pihak pengelola sekarang  sebaiknya selalu melibatkan Kepolisian Kejaksaan,  dan Pengadilan.


"Selain itu kita juga harus memperhatikan efek dan dampak terhadap masyarakat. Karena jika satu permasalahan berakhir tanpa kesepakatan dikhawatirkan akan berdampak pada situasi dan kondisi yang membuat masyarakat tidak nyaman," ujar Danrem mengingatkan.


Dirinya menegaskan, terkait hal ini, TNI siap mendukung apabila diperlukan untuk mencari solusi demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di Wilayah Korem 061/Sk khususnya di Kota Bogor.


Hadir dalam kegiatan tersebut selain Danrem 061/Sk yaitu Wakil Walikota Bogor, Ketua DPRD, Dandim 0606/KB, Kapolresta Bogor yang diwakilkan, Kabagops, Kajari, Dirut PD. Pasar Pakuan Jaya, Kasat Pol PP dan Dinas terkait jajaran Pemkot Kota Bogor.


Usai rapat koordinasi kegiatan tersebut, kemudian dilakukan peninjauan lapangan untuk pemetaan permasalahan pasar Tekum Kemang Bogor. ***


#Dispenad

Advertisement

  • Komitmen Danrem 061/SK Dukung Pemerintah Daerah

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x