Ads Responsif

Iklan

Kecamatan Neglasari Gelar Rangkaian Kegiatan HUT Kota Tangerang ke-28, Menarik dan Unik

Selasa, 02 Maret WIB Last Updated 2021-03-02T02:51:25Z
Foto Istimewa (Dok: Guntur/Pelitatoday.com)


Kota Tangerang, pelitatoday.com -
Dalam Rangka HUT Kota Tangerang, Kecamatan Neglasari melaksanakan sejumlah kegiatan perayaan HUT Kota Tangerang yang ke 28 dengan acara yang menarik dan unik.


 Si Tajam                


Pelayanan umum yaitu Si Tajam merupakan Progam Unggulan Kecamatan Neglasari di 3 Kelurahan dalam pengurusan surat kematian Tiga hari jadi dalam rangka HUT Ķota Tangerang. 


Foto Istimewa (Dok: Guntur/Pelitatoday.com)


Kelurahan yang melaksanakan Si Tajam yaitu Kelurahan Karangsari, Keluŕahan Karanganyar dan Kelurahan Neglasari. 


Si Tajam dari awalnya sudah lancar,  yaitu caranya si duka itu tidak harus datang ke kecamatan, jadi nanti dari kecamatan  meminta persyaratan seperti KTP, Surat Kematian, surat pengantar dari RT RW, dan pihak kecamatan akan jemput bola ke masyarakat. Setelah selesai, pihak kecamatan  akan memberikan langsung ke  Rumah Duka. 


Lomba Puisi

Rangkaian giat selanjutnya, Kecamatan Neglasari juga menggelar  Lomba Puisi untuk siswa, yakni untuk tingkat  Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pemenang atau juara 1, 2 dan 3 untuk tingkat SD dan SMP, sudah dilaksanakan di tingkat Kelurahan dan Kecamatan. 


Foto Istimewa (Dok: Guntur/Pelitatoday.com)


Lomba Tumpeng

Ada juga Lomba Tumpeng tingkat Kecamatan untuk Lurah-Lurah, yakni masing-masing membawa Nasi Tumpeng ke Kecamatan dan dibagi-bagikan  kepada warga yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Neglasari.


Isbad Nikah

Program acara  selanjutnya dalam perayaan Hut Kota Tangeran, digelar kegiatan Isbad Nikah, yang diikuti sebanyak 36 orang. Dalam acara ini ada Sidang Hakim dari Pengadilan Agama, dan hadir juga dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Lurah se Kecamatan Neglasari, juga ada saksi-saksi dari calon Isbad Nikah,  dilaksanakan di Aula Kecamatan Neglasari, 26 Februari 2021. 


Foto Istimewa (Dok: Guntur/Pelitatoday.com)


Acara ini cukup meriah dan Unik, karena yang dinikahkan paling tua berumur 70- an. Memang  Isbad Nikah ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu, agar mempunyai Surat Nikah dalam merayakan HUT Kota Tangerang. 


Menurut  Camat Neglasari, Tubagus Sani Soniawan, AP.,M.SI, pihaknya  sudah menghubungi semua lurah, dan lurah pun sudah mencari informasi dan mencari data tentang warga yang belum melakukan Isbad Nikah. 


"Dan sekarang difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka HUT Kota Tangerang, ini kegiatan rutin  yang sudah berjalan, dan sekarang pun dilaksanakan, namu  kita tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes), dan kegiatan lancar sampe selesai," ujarnya, Minggu (28/2/2021). 


Pembagian Masker 

Puncak akhir acara HUT Kota Tangerang  dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Februari 2021. 

"Dilakukan pembagian masker kepada warga yang melintasi jalan Kecamatan Neglasari," ucap Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Edih, S.Sos.


Foto Istimewa (Dok: Guntur/Pelitatoday.com)


Dikatakan, pada Minggu, 28 Februari 2021 pagi, jam 08.30 WIB juga digelar perlombaan FKWT, Kampung Tematik, dan PHBS. Dalam acara ini banyak produk unggulan yang dimunculkan. 


"Sejumlah kegiatan kami di Kecamatan Neglasari sedang  dilaksanakan, penilaian pada beberapa bulan ke depan," ujar Sekretaris Camat Neglasari atas nama Camat Neglasari. 


Guntur/Adv

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecamatan Neglasari Gelar Rangkaian Kegiatan HUT Kota Tangerang ke-28, Menarik dan Unik

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif