Ads Responsif

Iklan

Imbas Pendemi Covid-19, Gubernur Kepri Akan Terapkan Kebijakan 'Ikat Pinggang'

Selasa, 02 Maret WIB Last Updated 2021-03-02T01:30:03Z
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE,.MM (ist)

Tanjungpinang,Pelitatoday.com – Pendemi Covid-19 berimbas terhadap pendapat daerah Provinsi Kepulauan Riau dan juga menurunnya dana transfer dari Pusat. 


Perihal tersebut, Gubernur Kepri Ansar menyampaikan pihaknya akan menerapkan kebijakan pengetatan “Ikat Pinggang”.


“Saya sampaikan bahwa saya akan lihat kembali komposisi anggaran kita. Kegiatan yang tidak produktif akan kita kurangi dan akan kita alihkan kepada kegaiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat. Dengan pengurangan anggaran yang cukup siginifikan, kitaharus menyesuaikan kembali prioritas dalam pembangunan karena anggaran yang tersedia terbatas. Oleh karena itu saya menghimbau kepada dinas dinas  untuk mengurangi acara-acara seremonial yang tidak perlu, kalaupun buat acara, alangkah baiknya buat dikampung-kampung agar masyarakat juga ikut merasakan manfaatnya,” kata Gubernur Kepri Ansar, disela sela rapat bersama OPD Pemerintah Provinsi Kepri di Dompak. Senin (1/3/2021) 


Selain itu, Gubernur Ansar mengatakan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menyelenggarakan setiap acara agar fasilitas konsumsi yang diberikan dan disediakan harus memprioritaskan pemanfaatan produk olahan lokal.


“Untuk acara-acara Pemprov kedepannya saya minta agar makanannya, baik kue atau buah kalau bisa dari produk lokal, dari pembuat kue dan petani lokal kita. Dengan membeli dari petani lokal dan pembuat kue lokal kita tentunya akan sangat membantu untuk terus bertahan dan bertahan dan kembali pulih di tengah pandemi,” tulis Ansar dilaman facebook pribadinya.


“Pemulihan ekonomi merupakan salah satu fokus saya  bersama wakil gubernur Hj. Marlin Agustina saat ini. Selain memberikan relaksasi bagi dunia industri dan investasi, saya juga akan memperhatikan pemberdayaan UMKM dengan mencarikan solusi pola kemitraan,” tutup Gubernur Ansar. ***



Editor : Pineop Siburian

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Imbas Pendemi Covid-19, Gubernur Kepri Akan Terapkan Kebijakan 'Ikat Pinggang'

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif