Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Guru PAUD Dimotivasi, Rahma: Pendidik Harus Mampu Melakukan Inovasi dan Improvisasi

Sabtu, 20 Maret WIB Last Updated 2021-04-22T16:05:20Z
Foto Istimewa (Dok: Prokompim)


Bintan -
Untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Family Gathering yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggotanya, bertempat di Brezee Beach, Berakit, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (20/3/2021).


Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang yang juga merupakan Bunda Paud Kota Tanjungpinang, Hj, Rahma, S.IP


Rahma hadir sebagai Bunda Paud untuk bersilaturahmi dengan anggota Himpaudi, serta memberikan semangat dan motivasi kepada tenaga pendidik. Rahma mengatakan dalam kesempatan itu, Pendidik usia dini memiliki peran yang penting dalam membentuk karakter anak. “Pendidik anak usia dini harus mampu melakukan inovasi dan improvisasi pembelajaran sesuai dengan situasi dan kondisi, Sehingga diharapkan dapat menerapkan pembelajaran yang seimbang antara bimbingan guru dengan inisiatif anak,” ucapnya.


Foto Istimewa (Dok: Prokompim)


Guru PAUD juga harus dapat menjadi contoh yang dapat ditiru, mendidik anak mulai dari dasar. Untuk itu diperlukan keikhlasan, kesabaran, dan kesungguhan hati untuk menjadi seorang guru paud.


“Guru paud berperan dalam membentuk karakter anak didiknya. Mari kita siapkan anak-anak kita agar dapat menjadi anak-anak yang yang hebat di masa yang akan datang,” harapnya.


Terakhir Rahma mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru-guru Paud yang telah berkiprah mencerdaskan anak bangsa dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Anak usia dini di Kota Tanjungpinang. "Mudah-mudahan silaturahim dan kebersamaan ini terus terjalin dalam rangka meningkatkan pendidikan di Kota Tanjungpinang,” tutupnya.


Hadir pada kesempatan itu, Kabid Pembinaan Paud Dan Pendidikan Non Formal, Nurhayati, Kabag Prokompim Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Kabag Umum Suherlan, S.STP, serta seluruh pengurus dan Guru-guru Himpaudi se Kota Tanjungpinang.


Sumber  Prokompim
Editor : Antoni
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guru PAUD Dimotivasi, Rahma: Pendidik Harus Mampu Melakukan Inovasi dan Improvisasi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x