Iklan

DPC PBB Kota Batam Mengutuk Keras Bom Bunuh Diri yang Terjadi di Gereja Katedral Makassar

Minggu, Maret 28, 2021 WIB Last Updated 2021-03-28T14:13:55Z
Advertisement
Pimpinan DPC PBB Kota Batam (Dok: Istimewa)


Batam, pelitatoday.com -
Ketua DPC Pemuda Batak Batak Bersatu Kota Batam, Martua Susanto Manurung mengatakan prihatin atas peristiwa yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, dan mengutuk keras tindakan bom bunuh diri tersebut. Minggu (28/03/2021).


Pihaknya dari DPC PPB Kota Batam mendukung sepenuhnya langkah aparat penegak hukum untuk mengusut serangan terorisme tersebut. Namun, meminta pemerintah untuk bertindak lebih serius untuk melakukan pencegahan.


"Aksi teror yang terjadi di Gereja katedral Makasar tadi sebaiknya tidak dikaitkan dengan agama ataupun suku manapun, aksi teror merupakan tindakan kejahatan kemanusiaan dan di benci oleh agama apapun," katanya.



Lanjut martua, setiap tindakan kekerasan yang mengancam rusaknya keberagaman, tidaklah bisa dibenarkan. Apalagi berupa teror dalam bentuk bom. Dan kita Pemuda Batak Bersatu mengutuk pelaku Bom bunuh diri tersebut dan mendesak pihak yang berwajib untuk mengusut sampai tuntas siapa saja yang terlibat dalam bom gereja ini.


“Kita mengajak seluruh ormas OKP/LSM dan Tokoh Agama untuk bergandengan tangan melawan terorisme yang ada di Indonesia terkusus di kota Batam, mari kita bersinergi dengan TNI-POLRI untuk menjaga keamanan dan ketentraman," tutupnya. (R01)

Advertisement

  • DPC PBB Kota Batam Mengutuk Keras Bom Bunuh Diri yang Terjadi di Gereja Katedral Makassar

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x