Iklan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Buka Audisi Cari Kaum Muda Berprestasi

Rabu, Maret 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T01:58:27Z
Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, H. Ubaidillah Ansar, S.Sos.,M.Si. (Dok: Guntur)


Kota Tangerang, pelitatoday.com -
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang mencari Kaum Muda yang mempunyai bakat dan prestasi di bidang seni dan musik untuk tingkat kota dan provinsi, bahkan di tingkat nasional dan internasional. 


Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang mencari dan menggali potensi kaum millenial.


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang  resmi membuka acara audisi Gita Bahana Nusantara, dalam mencari bakat seni musik dan suara, yang dilaksanakan di gedung Kesenian Moderland Kota Tangerang, Selasa (23/03/2021).


Foto Istimewa (Dok: Guntur)


Peresmian mencari bakat seni musik dan suara ini, dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, H. Ubaidillah Ansar, S.Sos.,M.Si. 


Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan pesan kepada peserta, yang diikuti  kalangan masyarakat Kota Tangerang dan  mahasiswa. 


Dijelaskan, kalau ajang kompetensi yang dibuka ini bukan untuk sekali ini atau hanya saat ini saja, tetapi  merupakan awal bagi kaum muda (milenial) untuk menggali potensi dalam mencari prestasi, serta cita cita ke depannya.


"Alhamdulillah, di gedung kesenian yang baru kita gunakan ini, kita membuka audisi Gita Bahana Nusantara, untuk ikut berlomba di tingkat nasional. Jika kita melihat dari tahun sebelumnya, bahwa Kota Tangerang mendapat peringkat pertama di tingkat nasional, yang tentunya kita juga harus yakin di tahun ini akan mendapat peringkat itu," tutur H. Ubaidillah.


Foto Istimewa (Dok: Guntur)


Lebih jauh dikatakannya, jika belajar dari tahun sebelumnya, sejak tahun 1991, anak muda  Kota Tangerang  bisa mengibarkan bendera di Istana Merdeka. 


"Untuk itu saya berharap kepada adik-adik saya, juga mahasiswa dan mahasiswi  yang saya cintai,  ikut berkompetisi untuk meraih prestasi. Artinya, dengan upaya yang keras, metode yang keras dan mimpi yang pasti, tidak ada yang tidak mungkin, karena targetnya kita harus juara sampai tingkat nasional," ujar  H.Ubaidillah.


Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Sumangku, S.Ip, juga mengatakan hal yang seirama untuk melakukan pembinaan dan menggali potensi masyarakat, itu menjadi tanggung jawab pemerintah. 


"Ini kewajiban kita sebagai pemerintah, karena ini adalah aset dan mutiara Kota Tangerang untuk mencapai prestasi sampai tingkat nasional, yang pasti ke depannya kita akan lakukan pembinaan dan menjadi edukasi," tuturnya.


Foto Istimewa (Dok: Guntur)


Masih di tempat  yang sama, Kepala Seksi (KASI) seni budaya Dinas Pariwisata dan kebudayaan  mengatakan, acara audisi tersebut, pihaknya  mencari kaum muda yang terbaik, dan mempunyai kompetensi dan kriteria di bidang suara alto, bas, tenor, sofran. 


"Peserta yang ikut berusia di bawah 23 tahun dari mahasiswa maupun SLTA, dan diikuti sebanyak 40 Peserta, selanjutnya dilakukan penilaian oleh dewan juri dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tangerang, serta melibatkan juri dari tingkat Nasional, dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan.


Sementara, peserta audisi Gita Bahana Nusantara, Rahel dan Bela, dari kalangan mahasiswa yang mengikuti audisi, mengajak para pemuda ikut berpartisipasi. 


"Mari untuk kaum muda yang mempunyai bakat dan potensi di bidang seni suara dan musik, bergabung. Supaya bisa menunjukan potensi kita kepada adik-adik kita," ujarnya.


Kegiatan Audisi Gita Bahana Nusantara berjalan dengan tertib dan kondusif. 


Guntur/Advertorial.

Advertisement

  • Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Buka Audisi Cari Kaum Muda Berprestasi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x