Iklan

Danrem 162/WB Terima Penghargaan BNPB RI Dalam Penanggulangan Bencana NTB

Sabtu, Maret 13, 2021 WIB Last Updated 2021-03-13T03:23:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menerima piagam penghargaan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI Letnan Jenderal TNI Doni Monardo di Hari Ulang Tahun BNPB ke 13 Tahun 2021.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Kamis (11/3/2021), piagam penghargaan dalam “Pendampingan Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Pasca Bencana Gempa di NTB",  diberikan pada saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BNPB di Sentul Jakarta, pada hari Rabu (10/3/2021).


Berkaitan dengan itu, Danrem 162/WB mengucapkan syukur dan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh BNPB kepada Korem 162/WB.


Menurut Brigjen TNI Rizal Ramdhani, penghargaan tersebut diperoleh tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seluruh Prajurit TNI khususnya Korem 162/WB dan jajaran.


“Ini amanah yang luar biasa yang diberikan pimpinan kepada kita, mari kita jadikan penghargaan ini sebagai penyemangat untuk terus berkontribusi dan berbuat yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan tulus dan ikhlas,” ungkapnya.


Brigjen TNI Rizal Ramdhani juga berharap, harmonisasi pemerintah daerah bersama TNI Polri dan seluruh instansi baik pemerintah dan non pemerintah sangat dibutuhkan untuk percepatan penanganan bencana mulai dari tanggap darurat bencana, trauma healing, rehabilitasi hingga pemulihan perekonomian masyarakat.


“Alhamdulillah di NTB semua bisa berjalan dengan baik, ini patut diapresiasi,” pungkasnya.


Untuk diketahui, BNPB melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 pada Rabu (10/3/2021) dengan tema “Tangguh Menghadapi Bencana” sekaligus memberikan penghargaan dalam penanggulangan bencana kepada pemerintah daerah, media, dunia usaha, masyarakat dan perguruan tinggi. ***


#Dispenad

Advertisement

  • Danrem 162/WB Terima Penghargaan BNPB RI Dalam Penanggulangan Bencana NTB

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x