Iklan

Aktivitas Hotel Ondxx Taman Raya Batam Tidak Kontongi Izin, Alih Fungsi Bagaimana?

Rabu, Maret 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T00:26:00Z
Advertisement
Penampakan Hotel Ondxx di Perumahan Taman Raya Batam Kota (ist)


Batam, pelitatoday.com -
Proses alih fungsi bangunan dan perizinan berdirinya Hotel Ondxx, di area permukiman penduduk, Perumahan Taman Raya, Kecamatan Batam Kota, patut dipertanyakan.


Pasalnya, sebelum menjadi Hotel, awalnya lahan tersebut adalah sebuah pasar, lalu beralih fungsi jadi sarana olahraga Futsal untuk diseawa-sewakan, dan kemudian beralih fungsi lagi menjadi Hotel.


“Wadduuh boleh tahan juga tuh si bos punya simpanan uang gede rupanya, padahal kondisi pandemi covid-19, diam-diam berhasil bikin hotel. Tapi syukur juga keluarga kami dapat kerjaan,” ucap warga sekitar enggan disebut namanya di perumahan Tmn Raya Thp 3 (19/03/2021).


Perlu diketahui, Alih fungsi adalah suatu tindakan pengalihan yang bukan pada tempat dan gunanya, dimana lokasi penempatan Bangunan disebut tidak sesuai pada peruntukannya, maka disebut dialih fungsikan.


Dimana, setiap bangunan yang akan didirikan disetiap tempat, haruslah di sesuaikan aturan dengan konsep tata kota maupun tata ruang.



Terkait hal ini, Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha SH, MH, memilih Bungkam saat dikonfirmasi terkait berdirinya Hotel tersebut.


Dan anehnya, terkait aktifitas Hotel Ondxx terkesan comel dan lugu disebutkan, di dalam data website OSS milik BKPM bahwa izin usahanya (TDUP) belum ada. Hal ini sesuai hasil pertemuan dengan Dinas terkait pada (19/03/2021) dan informasi langsung pada pukul 10.19 wib.


Posisi Hotel berdampingan langsung dengan rumah warga (ist)


Artinya, berdasarkan keterangan Dinas tersebut, dapat dianggap jelas dan terang, bahwa aktifitas Hotel Ondxx yang gagah dan cantik tidak mengantongi izin. 


Menanggapi hal ini, apakah pihak penegak Perda Kota Batam akan melakukan tindakan tegas terhadap aturan dan proses perizinan berdirinya sebuah Hotel? (R02)


Catatan:

Hingga pemberitaan terkait Hotel Ondxx ini dipublis untuk kedua kalinya, Menegement Hotel Ondxx belum bisa dimintai penjelasan dan klarifikasi. 

Advertisement

  • Aktivitas Hotel Ondxx Taman Raya Batam Tidak Kontongi Izin, Alih Fungsi Bagaimana?

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x