Iklan

Wabup Minta Puskesmas Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu

Rabu, Februari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T10:41:39Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok : Pelitatoday.com)


Pringsewu,Pelitatoday.com - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA meminta  seluruh tenaga kesehatan dan jajaran puskesmas lainnya menyukseskan program vaksinasi Covid-19, serta dapat memberikan contoh sekaligus mengajak masyarakat agar berdisiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.


Selain itu, puskesmas juga wajib  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terlebih kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan pemerintah juga menjadi salah satu prioritas.


Permintaan tersebut disampaikannya di hadapan jajaran UPT Puskesmas Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, saat menjadi pembina apel di halaman puskesmas tersebut, yang juga dihadiri Camat Adiluwih Gandung Hartadi, S.Pd., Kepala UPT Puskesmas Bandung Baru, serta dari kepolisian setempat. Rabu (03/02/2021)


Terkait program vaksinasi dalam upaya memutus penyebaran Covid-19, Wabup juga meminta jajaran puskesmas untuk bersama-sama menyukseskan serta memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait vaksin tersebut. 


"Program vaksinasi Covid-19 telah dicanangkan kemarin (2/3/21) oleh Pak Bupati di RSUD Pringsewu, dimana untuk tahap awal diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan. Dan, mulai hari ini, vaksinasi sudah bisa dilakukan di puskesmas-puskesmas dan rumah sakit di Pringsewu," katanya.


Namun demikian, yang juga perlu diwaspadai selain Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, adalah penyebaran DBD, apalagi di musim penghujan seperti saat ini. 


"DBD ini tak kalah bahayanya dari Covid-19, bahkan di Pringsewu yang terkena DBD jumlahnya lebih banyak daripada Covid-19. Karenanya, ini perlu mendapatkan perhatian yang serius," ujarnya.


Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran DBD yang bisa dilakukan, lanjut Fauzi, diantaranya adalah dengan melakukan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan, serta memberantas sarang nyamuk. 


"Salah satu cara yang mudah dan praktis diantaranya dengan menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, seperti bunga lavender dan serai wangi di sekitar tempat tinggal kita," ujarnya lagi.


Penulis : Davit S


Advertisement

  • Wabup Minta Puskesmas Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x