Ads Responsif

Iklan

Tahun ini! 13.361 Rumah di Sagulung Batam akan Dipasangi Stiker Warga Miskin

Jumat, 19 Februari WIB Last Updated 2021-02-19T05:55:01Z
Salah satu rumah warga di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, yang ditempeli stiker penerima bantuan. (Foto Ilustrasi/Kompas).


Batam,Pelitatoday.com - Sebanyak 13.361 Rumah di Kecamatan Sagulung akan dipasangi stiker warga Miskin yang aktif di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan dari Pemerintah.


Hal tersebut sesuai data yang disampaikan oleh Saptono, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan Sagulung.


"Di Kecamatan Sagulung jumlah masyarakat yang terdaftar dan aktif di DTKS ada sebanyak 13.361," jawab Saptono melalui Aplikasi WhatsAppnya, Jumat (19/02/2021).


Lanjut Saptono, pemasangan stiker tersebut akan dilakukan tahun ini karena sudah dianggarkan.


"Dalam Tahun ini akan direlesiasikan karena sudah dianggarakan untuk Tahun ini," lanjut Saptono.



Sementara itu, soal jumlah anggaran yang diluncurkan, Saptono terkesan mengelak dan menyarankan untuk menghubungi Dinsos langsung.


Terpisah, Hasyimah, Kepala Dinsos Kota Batam saat dimintai berapa anggaran yang luncurkan untuk pemasangan stiker tersebut mengatakan pihaknya masih menunggu hasil lelang.


"Tunggu lelang aja," jawabnya.


Sebelumnya, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menginginkan persoalan data fakir miskin harus terselesaikan di Kota Batam. Bahkan, Amsakar meminta warga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) harus siap dipasangi stiker khusus yang menandakan mereka terdaftar sebagai warga miskin. 


Selain itu, saat rapat koordinasi program perlindungan dan jaminan sosial, kegiatan pengelolaan data fakir miskin cakupan daerah kabupaten/kota tahun 2021 Kota Batam, Rabu (17/2/2021) lalu. Amsakar juga berharap koordinasi antara pencacah, TKSK, Lurah hingga Camat terus dilakukan dengan baik, supaya tidak ada koordinasi antara pencacah, TKSK, lurah hingga camat terus dilakukan dengan baik.


"Saya ingin capaian validasi data jelas by name by addres. Data yang ada dari pencacah diketahui lurah maupun camat, bukan hanya diketahui pencacah saja. Ketepatan validasi data agar  jangan sampai ada kontroversi data di kalangan bawah," kata Amsakar disadur dari laman resmi Pemko Batam. 


Editor : Pineop Siburian


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun ini! 13.361 Rumah di Sagulung Batam akan Dipasangi Stiker Warga Miskin

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif