Iklan

Peduli dengan Pendidikan, Satgas Yonif 756/WMS Renovasi Bangunan Sekolah

Senin, Februari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T09:44:12Z
Advertisement
Foto Istimewa


Jakarta - Turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan peduli terhadap dunia pendidikan, Satgas Yonif 756/WMS SSK lll Pos Agats yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW melakukan perbaikan dan pengecatan bangunan Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri 2 Mbait di Kampung Mbait Distrik Agats Kabupaten Asmat. 


Hal tersebut seperti diungkapkan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea,dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/2/2021). 


Dijelaskannya bahwa menyiapkan generasi penerus bangsa melaui jenjang pendidikan merupakan tugas dan tanggung jawab  bersama. Sudah menjadi suatu kewajiban bagi semua komponen bangsa termasuk di dalamnya TNI turut mengambil bagian untuk mempersiapkan generasi bangsa. 


"Melakukan renovasi  bangunan sekolah TK  Negeri 2 Mbait merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 756/WMS terhadap pendidikan. Jika pada bulan-bulan sebelumnya kami telah melakukan renovasi pada beberapa gereja dan balai desa, maka saat ini sasaran kegiatan bakti sosial yang kami lakukan, diarahkan pada sektor pendidikan dengan melakukan renovasi bangunan TK Negeri 2 Mabait, “ jelasnya. 


Lebih lanjut dikatakannya bahwa renovasi bangunan TK ini  bertujuan memperindah bangunan sekolah dan  juga untuk mempersiapkan tempat yang lebih layak untuk para siswa dapat bermain sambil belajar sehingga diharapkan mereka nantinya akan menjadi generasi yang cerdas dan terdidik.


"Upaya untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas, merupakan faktor yang paling utama. Mulai dari jenjang pendidikan yang paling rendah yaitu taman kanak-kanak. Sehingga kami ikut serta dalam mewujudkan hal tersebut dengan menyiapkan fasilitas sekolah yang lebih layak di wilayah tersebut agar anak-anak bisa mendapatkan ilmu sebelum melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang sekolah dasar," kata Marolop.


“Diharapkanya dengan selesainya kegiatan renovasi tersebut, dapat memacu semangat anak untuk rajin datang ke sekolah, dengan demikian kehadiran Satgas Yonif 756/WMS di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan manfaat dan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat setempat, “ tukasnya. ***


#Dispenad

Advertisement

  • Peduli dengan Pendidikan, Satgas Yonif 756/WMS Renovasi Bangunan Sekolah

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x