Iklan

Kwarcab Pringsewu Ikuti Upacara Pelantikan Mabida, LPK & Kwarda Lampung Secara Virtual

Rabu, Februari 10, 2021 WIB Last Updated 2021-02-10T13:17:37Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Iwan R)


Pringsewu, Pelitatoday.com -
Ketua dan jajaran pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pringsewu mengikuti upacara pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Majelis Pembimbing Daerah Harian, Kwartir Daerah beserta Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Provinsi Lampung periode 2020-2025 secara virtual.


Turut mendampingi Ka Kwarcab Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA di aula STMIK Pringsewu, Rabu (10/2/21), anggota Mabicab beserta para Waka dan pengurus lainnya secara prokes.


Pada kesempatan tersebut, juga dibagikan kalender kegiatan Kwarcab Pringsewu kepada seluruh Kwaran yang ada di lingkup Kwarcab Pringsewu, secara simbolis diserahkan oleh Ka Kwarcab kepada masing-masing Ka Kwaran.


Ka Kwarcab Pringsewu yang juga Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengatakan, pembagian kalender kegiatan tersebut dimaksudkan untuk lebih menyemarakkan serta menyemangati seluruh jajaran pengurus dan anggota Kwaran se Kabupaten Pringsewu.


Dikatakan Fauzi, beberapa waktu lalu Kwarcab Pringsewu memperoleh beberapa penghargaan dari Kwarda Lampung untuk sejumlah kriteria. Dan menurutnya, itu bukan bersifat mendadak, akan tetapi berdasarkan penilaian selama lima tahun terakhir. 


"Bahkan, saat ini juga kriteria penilaian untuk medsos teraktif. Oleh karena itu, bagaimana caranya medsos Kwarcab Pringsewu ini selalu aktif dan up-to-date tidak sepi dari kegiatan, baik yang berskala besar maupun kecil," ujarnya.


Ka Kwarcab Pringsewu juga mengajak seluruh jajaran untuk mensyukuri penghargaan yang didapatkan. "Setelah mendapat penghargaan sebagai Kwarcab Tergiat III, selanjutnya kita menargetkan  serta optimis Kwarcab Pringsewu menjadi Kwarcab Tergiat pertama di Lampung", kata Fauzi.


Terkait pandemi Covid-19, ia juga meminta seluruh anggota Kwarcab Pringsewu untuk senantiasa menjaga kesehatan serta disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. "Ingat, selain Covid-19, ada juga DBD. Saya ingin di setiap rumah anggota Kwarcab Pringsewu ada tanaman serai wangi, yang merupakan jenis tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, khususnya aedes aegypti penyebab DBD", tandasnya.


Sementara itu, upacara pelantikan Ketua dan anggota Mabida dan Ketua serta pengurus Kwarda Lampung dan LPK  digelar di Balai Keratun Kantor Pemprov Lampung di Telukbetung. 


Ka Mabida Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi, yang juga Gubernur Lampung bersama anggota Mabida Lampung  dilantik oleh Sekjen Kwarnas Mayor Jenderal TNI (Purn.) Dr.Bachtiar, SIP mewakili Ka Kwarnas Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs.Budi Waseso. 


Sedangkan, Ketua Kwartir Daerah Lampung Hj.Chusnunia Chalim beserta Ketua dan anggota Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Lampung  dilantik  oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah Lampung. Sedangkan jajaran pengurus Kwarda Lampung lainnya dilantik oleh Ka Kwarda Lampung.


Laporan : Iwan Rozadi

Advertisement

  • Kwarcab Pringsewu Ikuti Upacara Pelantikan Mabida, LPK & Kwarda Lampung Secara Virtual

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x