Iklan

Kapolsek Kebon Jerùk Apŕesiasi KTJ Kelapa Dua, Soal Zero Kasus Positif Covid-19

Minggu, Februari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-02-14T01:49:10Z
Advertisement
Kapolsek Kebun Jeruk saat memberikan apresiasi kepada perwakilan  Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Rw 03. (Dok: Guntur S)


Jakarta Barat -
Jajaran Tiga Pilar bersama Polsek Kebon Jeruk menyerahkan bantuan sosial dan Rapide Test kepada masyarakat Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Rw 03, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Sabtu (13/02/2021).


Pemberian bansos dan Rapid Test tersebut sebagai bentuk apresiasi Kapolsek Kebon Jeruk terhadap upaya pengurus Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 03, dalam penanganan Covid-19, terutama dalam menekan angka penanganan Covid-19 menjadi "zero kasus Positif Covid-19".


Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Manurung, SH menjelaskan, upaya Pengurus KTJ RW 03 Kelurahan Kebon Jeruk dalam berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa,  aparat Kelurahan dan element masyarakat setempat guna mengintervensi penanganan  Covid-19 yang kini menjadi Zero Kasus merupakan hal yang patut mendapat apresiasi. 


"Ini merupakan kerja yang luar biasa. Namun, hendaknya para Pengurus KTJ RW 03 tidak lalai ataupun merasa puas atas hasil yang dicapai. Sebaliknya pertahankan apa yang telah diraih dan terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas dengan berbagai element berbasis komunitas," kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Manurung SH.


Kapolsek berharap, pengurus Posko KTJ RW 03 untuk dapat berbagi (Sharing) informasi dan pengalaman dengan pengurus KTJ lainnya di Wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk, terutama dalam menangani dan menekan angka paparan Covid-19. 


"Kami membantu para KTJ untuk terus berupaya dengan kebersamaan menanggulangi bersama dalam masa pandemi covid 19. Kami juga memberikan bantuan berupa Modem Internet bagi para orangtua yang memiliki anak sekolah agar dapat belajar Daring online. Kita juga memberikan Kaos Gugus Covid 19. Pesan dari Kapolda Metro Jaya bukan saja melaksanakan gugus tugas penanganan covid tapi juga keamanan. Serta kami juga memberikan Kentongan untuk keamanan wilayah," ujar Kapolsek.


Pada kesempatan tersebut, Kompol R Manurung SH menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana kepada pengurus Posko RW 03 dalam mendukung upaya penanganan Covid-19, diantaranya: sumbangan kaos, beras sebanyak 2 karung 50 kg, telor sebanyak 2 peti, Indomie sebanyak 10 karton/dus, Makser Medis sebanyak 20 box, Masker Kain 250 pcs, Alat komunikasi kentongan untuk Siskamling dan Ronda Covid-19, Baju APD 10 pcs, Kaos  Gugus Covid 19 sebanyak 6 lusin. Selain itu, Kapolsek Kebon Jeruk juga memberikan pelayanan Rapid Test Antigen gratis kepada warga.


"Kami juga membantu modem pulsa untuk anak anak yang belajar online, Gugus tugas atau KTJ bukan hanya menangani Covid saja, tetapi untuk keamanan juga perlu di tingkatkan," pungkasnya.


Sementara itu, Jajaran Tiga Pilara menyampaikan pesannya bahwa apresiasi dari Kapolsek sesuatu yang harus dipertahankan.


"Kita pertahankan situasi ini, merebut gampang tetapi mempertahankan susah," pesan Tiga Pilar. 


Turut hadir dalam acara pemberian Sembako dan pelaksanaan Rapid Test gratis tersebut, Camat Kebon Jeruk Saumun, SSos, Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono, Wakapolsek AKP H. Risris Priyatna,  SH, MH, Para Kanit, Panit,  dan Kapolsubsektor, Lurah Kelapa Dua Syaeful Tama, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LMK 03  H Ahmad Taufik, FKDM Athena, dan Para Pengurus Kampung Tangguh Jaya RW 03 dipimpin H. Jayadi Ali.


Penulis : Guntur Sihombing


Advertisement

  • Kapolsek Kebon Jerùk Apŕesiasi KTJ Kelapa Dua, Soal Zero Kasus Positif Covid-19

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x