Ads Responsif

Iklan

9 Kampung Tangguh di Karimun Dinyakini Tekan Penyebaran Covid-19

Selasa, 16 Februari WIB Last Updated 2021-02-16T10:34:05Z

Foto Istimewa

Karimun – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK menyakini jika program Kampung Tangguh Seligi dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Karimun, Provinai Kepri.


Penerapan Kampung Tangguh Seligi di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang dilaksanakan Polres Karimun Polda Kepri dengan instansi terkait lainnya yang turut mendukung pencegahan penyebaran covid-19, menunjukkan keberhasilannya dalam menangani persoalan warga yang terpapar virus Covid-19, Melalui Program kampung Tangguh, industri tangguh, wisata tangguh, pasar tangguh, supermarket tangguh, masjid tangguh, program e-ducid, dan speaker digital covid-19 di wilayah kab. karimun Prov. Kepri berhasil tekan covid 19 saat ini sudah menurun sisa 9 yang masih dirawat dan berubah zona kuning sebelumnya zona orange.

Keberhasilan Kampung Tangguh Seligi ini berhasil menekan Jumlah Covid-19 diseluruh Wilayah Kab Karimun Prov. Kepri, yang semula Mencapai Puncak Jumlah Pasien Sebanyak 54 Orang pada Bulan Januari 2021 dan Termasuk Kedalam ZONA ORANGE saat ini berhasil di Tekan Hingga Tersisa 9 Pasien Covid 19 yang masih di Rawat atau Isolasi Mandiri dan Sudah Berubah menjadi zona kuning dan target menuju zona hijau.

“Kita optimistis bisa memerangi dan menekan angka Covid-19 dan Insya Allah bisa 0 sehingga bisa (zona) hijau di Kab. Karimun Prov. Kepri (Bumi Berazam)” ujar Kapolres,
Selasa (16/2/2021).

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan).

“Yang paling penting adalah mengedukasi warga betapa pentingnya penerapan 4M kepada masyarakat, Personel Polres Karimun Polda Kepri secara rutin berpatroli dengan kendaraan yang telah dimodifikasi stiker khusus terkait covid-19 berupa pesan himbauan menggunakan Speaker Digital bahaya covid-19 dan berharap pesan himbauan ini mampu mengajak masyarakt tetap patuhi prokes” papar Kapolres

“Total Kampung Tangguh Seligi di Wilayah Kab. Karimun Prov. Kepri ada Sembilan diantaranya Kampung Tangguh Kel. Pamak Kec. Tebing, Kampung Tangguh Kel. Parit Benut, Kec Meral, Kampung Tangguh Desa Pangke Barat Kec. Tebing, Kampung Tangguh Desa Tulang Kec. Karimun, Kampung Tangguh Desa Tg. Batu Kecil Kec. Buru, Kampung Tangguh Desa Tg.Hutan Kec. Buru, Kampung Tangguh Desa Lubuk, Kec. Kundur, Kampung Tangguh Desa Pulau.Moro Kec Moro dan Kampung Tangguh Desa Teluk Radang Kec Kundur Barat” Ungkap Kapolres.

Ia juga menjelaskan tidak hanya Kampung Tangguh Seligi saja sudah terbentuk namun masih ada ketangguhan lainnya di Kab. Karimun Prov. Kepri atas kesadaran seluruh pihak dalam pencegahan covid-19 seperti Industri Tangguh ada 4 (PT. Timah, PT. Sembawang Kec. Meral Barat, PT Saipem Karimun Branch dan PT. Multi Ocean Shipyard), sedangkan wisata tangguh ada di Pantai Pelawan, termasuk Pasar Tangguh di Pasar Teluk Uma dan masih ada lagi Supermaket Tangguh dan Masjid Tangguh.

Menurut Kapolres pekerjaan menuntaskan Covid-19 menjadi tuntutan tugas kepolisian di masa pandemi saat ini

“Kita berharap akan ada terbentuknya kampung Tangguh lainnya dan optimis dalam upaya menekan covid-19 dan semoga Kab. Karimun Prov. Kepri secepatnya akan menjadi Zona Hijau dan dalam beraktivitas masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan” Harap Kapolres. (SK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 9 Kampung Tangguh di Karimun Dinyakini Tekan Penyebaran Covid-19

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif