Ads Responsif

Iklan

Sebanyak 164.911 Penerima Bansos di Kepri, Isdianto Pastikan Kawal

Senin, 04 Januari WIB Last Updated 2021-04-20T18:12:42Z
Foto Istimewa (Dok:humaskepriprov)


Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto memastikan akan mengawal penyaluran dana bantuan sosial (bansos) di Kepri untuk penyaluran tahun 2021 dari Pemerintah Pusat.


Hal tersebut dilakukannya sesuai amanat yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, dalam kegiatan peluncuran dana bantuan tunai se-Indonesia tahun 2021 yang digelar secara virtual.


Penyaluran Bantuan Tunai ini sendiri diberikan kepada masyarakat  yang terdampak pandemi covid-19. Dengan harapan bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan mendongkrak perekonomian.


"Kita harapkan dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantu dan juga mampu memicu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri, seperti yang disampaikan bapak Presiden tadi," jelas Isdianto seusai mengikuti peluncuran dana bantuan tunai se-Indonesia tahun 2021 secara virtual di Gedung Daerah Tanjungpinang. Senin (4/01/2021). 


Sesuai arahan Presiden, bantuan agar cepat sampai kepada masyarakat, tepat sasaran dan tanpa ada potongan. 


"Seperti kata pak Presiden, tidak ada potongan apapun dalam kata lain masyarakat menerima utuh, tapi saya tekankan lagi jangan uangnya digunakan untuk membeli rokok tapi untuk kebutuhan sehari-hari," tegas Isdianto . 


Jumlah penerima bansos se-Kepri adalah sebanyak 164.911 keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) . 


Masing-masing terdiri dari banyak 61.967 penerima sembako, sebanyak 38.690 penerima PKH dan sebanyak  64.254 penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). 


"Kita harapkan melalui bantuan tunai ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Kepri," jelas Isdianto.


Sumber : Humaskepri
Editor : Lukman
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak 164.911 Penerima Bansos di Kepri, Isdianto Pastikan Kawal

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x