Iklan

Raffi Ahmad Minta Maaf, PKS; Pemerintah Sudah Gagal Memilih Influencer

Kamis, Januari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-01-14T13:12:49Z
Advertisement

 

Tangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi.(Tangkapan layar Instagram/Anyageraldine)

Jakarta - Terpilihnya sosok artis papan atas, Raffi Ahmad sebagai perwakilan pemuda Indonesia  disuntik vaksin COVID-19. Ketua DPP PKS Bukhori Yusuf menilai pemerintah gagal memilih influencer.


"Pemerintah sudah gagal memilih influencer yang patut dicontoh oleh publik," kata Bukhori kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).


Bukhori menjelaskan, pesan yang diberikan pemerintah untuk tetap melakukan protokol kesehatan malah tidak dilakukan oleh Raffi Ahmad. Menurutnya, pemerintah salah memilih figur tersebut.



"Terbukti Raffi Ahmad yang seharusnya memberi contoh dalam disiplin justru indisipliner dalam mentaati protokol kesehatan, karenanya pemerintah harusnya tidak memilih figur seperti ini, cukup dengan seluruh keluarga presiden dan wapres yang terdepan memberi contoh untuk meyakinkan publik," tuturnya.


Apalagi, menurut Bukhori, saat ini tengah diterapkan PSBB ketat di Jakarta. Dia meminta adanya penindakan hukum terhadap pihak yang melanggar aturan PSBB ketat, termasuk public figure.


"Karenanya di saat PSBB pengetatan sudah seharusnya ditegakkan hukum terutama kepada public figure, seperti Raffi, Ahok, dan lain-lain, jangan sampai penegakan hanya pilih tebang dan tebang pilih," tuturnya.


Sebelumnya, Raffi Ahmad, adalah salah satu selebriti yang diberi kesempatan mendapat vaksin perdana di Istana Kepresidenan. Namun, setelah kegiatan tersebut, ia kedapatan ikut pesta setelah divaksinasi.


Keberadaan Raffi di sebuah pesta pada Rabu (13/1) kemarin diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine dan akun IG Raffi sendiri, @raffinagita1717.


Dalam acara itu, Raffi bersama teman-teman artisnya tampak tak mengenakan masker. Mereka juga terlihat tidak menjaga jarak saat berfoto. Foto-foto Raffi Ahmad tanpa menerapkan protokol kesehatan pun viral di media sosial.


Raffi Ahmad Minta Maaf


Raffi Ahmad akhirnya buka suara terkait keikutsertaannya dalam pesta setelah divaksinasi Corona perdana. Raffi Ahmad meminta maaf atas tindakannya.


Tangkapan layar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi dan Permohonan Maaf Setelah Hadiri Pesta Tanpa Gunakan Masker


Permintaan maaf itu disampaikan Raffi Ahmad pada akun Instagram-nya, Kamis (14/1/2021). Raffi Ahmad mulanya menyampaikan permintaan maafnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh masyarakat Indonesia.


"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," tutur Raffi Ahmad. (**)



sumber : Detikcom

Advertisement

  • Raffi Ahmad Minta Maaf, PKS; Pemerintah Sudah Gagal Memilih Influencer

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x