Iklan

Sejumlah Event akan Digelar Semarakkan HUT Kota Batam ke-191

Sabtu, Desember 12, 2020 WIB Last Updated 2020-12-12T11:19:50Z
Advertisement
Lapangan Engkau Putri Batam Centre (Ist)


Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar sejumlah event menyemarakkan HUT ke-191 Kota Batam. Event yang akan digelar tetap mengutamakan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah mengatakan, ada enam event yang digelar dalam perayaan yang mengusung tema Batam Sehat Indonesia Tangguh tersebut.


Adapun event yang digelar yakni Kenduri Seni Melayu (KSM), Ziara Makam Nong Isa, Upacara Hari Jadi Batam dan Pawai Budaya, Rapat Paripurna Istimewa, Malam Anugerah Batam Madani, dan Batam bersepeda.


“Untuk KSM akan dimulai malam ini yang akan berlangsung hingga besok di Nagoya City Walk,” ujar Azril, Sabtu (12/12/2020).


Kemudian event lain, Ziara Makam Nong Isa yang akan digelar 17 Desember, pukul 09.00. Keesokan harinya, tepat hari jadi Batam pada 18 Desember, akan digelar Upacara Hari Jadi Batam dan Pawai Budaya di Dataran Engku Putri pada pukul 07.30.


“Dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Batam pada pukul 14.00,” kata dia.


Pada malam harinya, digelar Malam Anugerah Batam Madani bagi mereka yang berjasa untuk daerah ini. Untuk malam penghargaan tersebut akan digelar di Hotel Aston pada pukul 19.30. Keesokan harinya, Sabtu (19/12/2020), akan digelar Batam bersepeda.


“Untuk Batam bersepeda khusus OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan start mulai pukul 06.30 dari OPD masing-masing,” ujarnya.


Ia menegaskan, selama event berlangsung, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan, untuk jumlah pengunjung akan dibatasi dan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan disediakan tempat mencuci tangan.


“Sesuai tema, kita ingin Batam sehat dari Covid-19 dan itu akan menggambarkan bahwa Indonesia tangguh dalam menangani wabah tersebut di mata negara luar, khususnya negeri jiran; Singapura dan Malaysia,” ujar Azril. (MCB)

Advertisement

  • Sejumlah Event akan Digelar Semarakkan HUT Kota Batam ke-191

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x