Iklan

Presiden Jokowi; Umat Kristiani jangan Putus Asa, Tuhan Hadir untuk Memulihkan umat-Nya

Senin, Desember 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T15:22:01Z
Advertisement
Presiden Joko Widodo mengajak umat Kristiani tak putus asa merayakan Natal di tengah pandemi virus corona. (Muchlis Jr - Biro Setpres)


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh umat Kristiani yang ada di Indonesia tidak putus asa dengan situasi dan keterbatasan dalam merayakan Natal di tengah pandemi virus corona (Covid-19).


Jokowi menyadari, perayaan Natal tahun ini memang tidak bisa digelar secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa Tuhan selalu hadir di tengah-tengah umat-Nya.


"Umat Kristiani yang saya hormati, sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita cepat putus asa," kata Jokowi dalam pidato yang ditampilkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu. (27/12/2020).


Jokowi juga mengatakan, umat Kristiani biasanya menyalakan lilin-lilin kecil saat Natal. Lilin-lilin itu menandakan Tuhan hadir dan bekerja untuk pemulihan umatnya.


Dengan kehadiran Tuhan, tidak seharusnya umat Kristiani berputus asa. Ia mengajak semua pihak untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini bersama-sama.


"Kita harus berusaha baik lahir maupun batin menjalankan protokol kesehatan dengan sepenuh hati, dengan penuh kedisiplinan menjaga diri, menjaga keluarga, dan menjaga para sahabat sehingga terhindar dari virus corona," ujarnya.


Jokowi berharap, Natal tahun ini menjadi momen masyarakat untuk saling menjaga dan mengasihi.


Menurutnya, Natal juga harus menjadi momentum untuk mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama yang menderita, saling tolong-menolong, dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa serta negara.


"Selamat Hari Natal dan Tahun Baru, semoga cahaya Sang Terang selalu menuntun setiap langkah kita. Terima kasih. Semoga Tuhan memberkati kita semuanya," katanya. (**).


Simak Video Menteri Agama ( Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani di Indonesia... 



Sumber : CNNIndonesia

Advertisement

  • Presiden Jokowi; Umat Kristiani jangan Putus Asa, Tuhan Hadir untuk Memulihkan umat-Nya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x