Ads Responsif

Iklan

Komisi VI DPR RI Kunjungi BP Batam, Ini yang Dibahas

Senin, 14 Desember WIB Last Updated 2020-12-14T12:47:56Z

 

Suasana rapat Pimpinan dan Anggota DPR RI bersama Pimpinan BP Batam (foto ist)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima kunjungan kerja Komisi VI DPR RI dalam rangka masa reses Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021. Senin (14/12/2020).


Kedatangan para Anggota Komisi VI DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI sekaligus Pimpinan Fraksi PDIP, Aria Bima Wikantyasa, yang disambut langsung oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, dan Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad, yang berlangsung di Balairung Sari BP Batam, Batam Centre.


Selain dengan BP Batam, kunjungan kerja Komisi VI DPR RI tersebut juga sekaligus melakukan rapat kerja bersama dengan Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian, Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, PT Pelabuhan Indonesia I, PT Persero, Perusahaan Umum Bulog, dan Perusahaan Gas Negara. 


Aria Bima Wikantyasa dalam kesempatan tersebut mengatakan, pentingnya perbaikan dan peningkatan seluruh infrastruktur pendukung investasi yang berkaitan dengan lahan, gas, listrik, pelabuhan, hingga bandara guna mengejar ketertinggalan Batam.


Baca Juga : HM Rudi Sidak 3 Proyek Besar BP Batam


Dikatakannya, sebagai daerah yang paling mudah untuk mengembangkan investasi di Indonesia, Batam menjadi titik tumpu utama dalam pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor industri. 


“Untuk itu, semua infrastruktur harus baik, jangan sampai pandemi Covid-19 membuat kita lengah,” kata Aria Bima.


Ia menyarankan agar BP Batam merangkul Singapura yang berstatus sebagai investor terbesar, sebagai mitra strategis investasi, sehingga pola industri dan reputasi Batam yang baik dapat terus terbangun.


Foto istimewa 


Pada kesempatan itu pula, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan, bahwa BP Batam akan menindaklanjuti saran-saran yang telah diberikan oleh Komisi VI kepada BP Batam dalam waktu dekat. 


"Ada regulasi yang harus kita selesaikan, meskipun telah berjalan. Bila regulasi tersebut bisa diselesaikan dalam waktu dekat, maka perubahan-perubahan yang disarankan oleh rekan-rekan Komisi VI DPR RI bisa kita laksanakan," kata Rudi.


Lanjut Rudi, pihaknya berharap Pemerintah Pusat dapat mendistribusikan vaksin Covid-19 ke daerah-daerah, termasuk ke Batam, guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Batam. 


Dalam kunjungan kerja Komisi VI ke BP Batam tersebut, Kementerian/Lembaga yang menjadi mitra Komisi VI DPR RI, juga memaparkan sejumlah perkembangan kinerja sepanjang tahun 2020 dan juga rencana kerja Tahun 2021. (**)


Siaran pers BP Batam

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi VI DPR RI Kunjungi BP Batam, Ini yang Dibahas

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x