Iklan

Jefridin Harap Kaum Muda Ikut Andil Menjaga Batam

Rabu, November 11, 2020 WIB Last Updated 2020-12-01T05:46:23Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (MCB)

Batam - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid terus mendorong semua elemen, tidak terkecuali kaum muda atau milenial, untuk bersama menjaga kondusifitas Batam. Menurutnya, kesadaran kolektif ini mutlak dilaksanakan karena Batam merupakan daerah yang mengandalkan sektor jasa.


“Mewujudkan kondusifitas atau rasa aman tidak hanya oleh pihak keamanan. Siapapun dia, secara pribadi maupun kelompok harus wajib ikut serta dan ini demi masa depan masyarakat Batam sendiri,” papar Jefridin saat berdialog dengan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam, Selasa (10/11/2020) pagi.


Selain mengajak untuk menciptakan kondusifitas, ia juga menyampaikan Covid-19 kini merupakan tantangan yang dihadapi dunia internasional, tidak terkecuali Batam. Di samping upaya masif menangani Covid-19, pemerintah juga tidak melupakan aktivitas ekonomi.


“Menekan pandemi Covid-19 dan menjaga pertumbuhan ekonomi harus sama-sama dijalankan agar tidak timpang,” ucap dia.


Di tengah ikhtiar tersebut, salah satu hal yang perlu dilakukan adalah memassalkan kesadaran penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Bukan rahasia lagi, Jefridin kerap mensosilisasikan hal ini dalam setiap kesempatan.


“Sembari kita menunggu vaksin, protokol kesehatan ini harus dilaksanakan,” imbuhnya.


Jefridin juga menyampaikan, pemerintah kini terus membangun kota ini, ia berharap peran kaum muda untuk sama-sama melewati tantangan saat ini maupun yang akan datang.


“Peran pemuda luar biasa, terlebih ke depan mereka adalah pemimpin. Pemuda juga harus punya visi yang baik bagi Batam ini,” ucap pria yang tidak asing di kalangan pemuda ini.


Sumber : Media Center Pemko Batam

Advertisement

  • Jefridin Harap Kaum Muda Ikut Andil Menjaga Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x