Iklan

BP Batam dan Moya akan Kelola SPAM Batam Berbasis IT

Kamis, Oktober 15, 2020 WIB Last Updated 2020-12-01T05:46:27Z
Advertisement

 

Sejumlah pejabat BP Batam saat melakukan peninjauan Dam Tembesi (Foto :Ist)

Batam,Silabuskepri.co.id - Menjelang berakhirnya Perjanjian Kerja Sama BP Batam dan PT ATB pada 15 November 2020 mendatang, BP Batam dan MOYA Indonesia terus melakukan persiapan pengelolaan dengan intensif.


Salah satunya menyiapkan pengelolaan berbasis Teknologi Informasi (IT) yang terintegrasi pada seluruh informasi terkait dengan produksi, distribusi, dan pelayanan pelanggan.


"Sedangkan pada sisi lingkup distribusi, BP Batam dan Moya Indonesia sedang menyiapkan pengelolaan sistem SCADA, dengan mengintegrasikan seluruh proses yang terjadi dengan berbasis komputerisasi yang dapat mengatur dan memonitor semua parameter pada lingkup produksi, distribusi sampai dengan pelayanan," kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam,Dendi Gustinandar. Kamis (15/10/2020).


Baca Juga : Mempermudah Pelanggan, BP Batam dan Moya Siapkan 3 KPP


Selain itu, BP Batam dan Moya Indonesia sudah menyiapkan pengelolaan GIS (Geographic Information System), dengan melakukan pemetaan titik-titik jaringan perpipaan, tempat pelayanan, konsumen dan aset lainnya, dan juga penyiapan pengelolaan hycraulic modelling, yaitu metode jaringan yang diselaraskan dengan jumlah pelanggan dan analisa kubikasi volume air yang dibutuhkan.


"Dengan dukungan sistem IT, yang nantinya semua berbasis computer, bertujuan untuk mendukung seluruh rangkaian proses, khususnya pada proses produksi yang disebutkan di awal," jelasnya.


Semua dilakukan sebagai kesiapan BP Batam dan MOYA Indonesia untuk mewujudkan pelayanan pelanggan yang maksimal dan terukur pada masa transisi di SPAM Batam ini.


Pada prisipnya, MOYA Indonesia, dalam mempersiapkan masa transisi 6 bulan ke depan, khususnya dari sisi pengembangan IT dalam SPAM Batam ini, kesiapannya sudah hampir rampung mengingat masa transisi juga akan segera berlangsung, termasuk bekerja sama dengan rekananan pihak ketiga.


"Persiapan terus diupayakan sehingga dalam waktu yang cukup singkat dapat mendukung semua aktifitas sehingga dapat memberikan pelayanan air yang maksimal untuk warga Batam," tutupnya. (R01)

Advertisement

  • BP Batam dan Moya akan Kelola SPAM Batam Berbasis IT

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x