Iklan

Pimpin Rapat Perdana Bersama OPD, Berikut Fokus Tugas Samsul Jabat Walikota Batam

Senin, September 28, 2020 WIB Last Updated 2020-10-03T17:44:34Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (MCB)

Batam - Samsul Bahrun, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam,  memimpin rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pertama kalinya di Kantor Wali Kota Batam, Senin (27/9/2020). 


Hingga 9 Desember mendatang Samsul akan fokus menangani permasalahan Covid-19 dan juga menyukseskan Pilkada 2020.


Perlu diketahui, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, melaksanakan cuti selama masa kampanye dikarenaka mereka kembali maju dan berpasangan di Pilkada 2020.


“Ada tiga hal utama yang menjadi konsen di Batam; menjaga daerah ini tetap kondusif, menangani Covid-19, dan menyukseskan Pilkada 2020,” ujarnya.


Pjs yang bertugas sesuai SK Kemendagri itu merinci apa yang perlu dilakukan selama menjabat. Ia mengatakan, tiga hal yang menjadi fokus kegiatan di Batam tersebut bertujuan menekan penyebaran Covid-19 dan penyembuhan pasien.


“Kemudian memulihkan ekonomi di semua lini sektor dan kawasan produksi dan konsumsi. Selain itu, Menjamin semua tahapan Pilkada di Batam sesuai dengan yang sudah direncanakan,” kata dia.


Selain itu pula, ia menekankan, semua pihak menyiapkan agar dalam pelaksanaan Pilkada tetap pada koridor protokol Covid-19 yang ketat, serta menjamin pelayanan publik tetap berjalan secara efektif dan efisien.


“Yang terpenting, menjaga agar kondisi sosial politik dan sosial ekonomi tetap kondusif, dan menekankan agar program, proyek, dan kegiatan dicapai sesuai dengan yang direncanakan. Kemudian memperkuat koordinasi internal dan ekternal Pemko Batam,” ujarnya. (MCB)

Advertisement

  • Pimpin Rapat Perdana Bersama OPD, Berikut Fokus Tugas Samsul Jabat Walikota Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x