Ads Responsif

Iklan

Marquez Cedera, Ini Pernyataan Aneh Bos Honda

Rabu, 22 Juli WIB Last Updated 2020-07-22T02:26:50Z
Marc Marquez mengalami cedera di MotoGP Spanyol. ( Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta -- Jelang MotoGP Andalusia 2020, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, yakin tak ada kepuasan dari satu pun pembalap jika juara MotoGP tanpa melawan Marc Marquez di trek.

Dia juga percaya setiap pembalap saat ini termotivasi karena ingin mengalahkan Marquez di balapan. Untuk itu, kehadiran Baby Alien di trek merupakan bagian penting dari balapan MotoGP saat ini.

"Apapun yang terjadi jika bukan Marc [Marquez] yang juara, saya tidak yakin siapapun pembalap yang juara bakal puas. Mengetahui kenyataan pembalap nomor satu dunia tak hadir penuh di kejuaraan ini," ujar Puig dikutip dari Marca.

Marc Marquez amat diharapkan kembali balapan MotoGP. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)
Marquez bakal absen di MotoGP Andalusia 2020 setelah mengalami cedera patah tulang lengan atas karena kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020. Baby Alien baru saja menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona, Selasa (21/7).

Marquez diharapkan bisa tampil di MotoGP Ceko, 9 Agustus mendatang meski Honda juga harus berburu dengan waktu untuk mewujudkan hal tersebut.

Meski radial nerve atau saraf lengan tak mengalami kerusakan jaringan, Puig mengaku tak tahu pasti masa pemulihan pembalapnya tersebut.

"Segalanya rumit, cukup rumit. Namun saya tidak ingin memastikan soal tenggat [Marquez untuk kembali ke balapan] karena saya bukan dokter."

"Para dokter sangat puas karena operasi membutuhkan banyak sekali ketepatan dan saya percaya yang dikatakan para dokter. Terpenting saat ini dia bisa pulih lagi," tegas Puig.

Puig pun optimistis Honda dan Marquez akan terus meraih kejayaan di MotoGP meski pembalapnya kini berada dalam situasi sulit.

Puig sebelumnya memastikan tidak akan mengganti Marquez dengan pebalap lain di MotoGP Andalusia 2020.

Saksikan live streaming MotoGP Andalusia 2020 pada Minggu (26/7) melalui CNNIndonesia. Siaran langsung balapan juga bisa dinikmati melalui Trans7. (R03)

Sumber.   CNN Indonesia
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Marquez Cedera, Ini Pernyataan Aneh Bos Honda

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x